Tak Ada Anggaran Satpol PP Tarik Personilnya

oleh -520 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pengamanan bulan suci Ramadan 1443 H tahun 2022 di Kabupaten Bone berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadan sebelumnya pihak pengamanan yang tergabung dalam operasi terpadu selalu ada, namun tahun ini ditiadakan.

Hal itu dikarenakan anggaran pengamanan Satpol PP ditiadakan, sehingga pada malam ketiga Ramadan Satpol PP menarik semua personilnya yang tergabung dalam Patroli gabungan bersama TNI/Polri.

Kasatpol PP Bone, Andi Akbar yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Menurutnya, itu disebabkan tidak adanya kejelasan anggaran terkait operasional pengamanan.

“Tidak ada kejelasan dari Kepala Badan Keuangan terkait anggaran operasional, sehingga kami terpaksa menarik semua personil ke kesatuan masing-masing,” ujar Andi Akbar.

Mantan Camat Bontocani ini telah menyampaikan kepada pihak TNI/Polri untuk meniadakan operasi terpadu dengan pertimbangan tidak siapnya anggaran operasional baik dari anggaran pokok maupun parsial.

“Kami sudah koordinasikan dengan satuan lain termasuk, Kodim, Polres dan Brimob, kalau tidak ada anggarannya tidak usah dilaksanakan patroli gabungan pada Ramadan kali ini,” jelasnya.

Sekedar diketahui, operasi gabungan terpadu ini yang dilakukan di setiap bulan suci Ramadan bertujuan untuk mengamankan situasi kamtibmas, apalagi disaat pelaksanaan salat tarawih. (Choys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.