Timurung dan Watu Tercepat Salur Dana Desa Tahap II

oleh -203 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUBONEONLINE.COM–KPPN Watampone terus memacu penyaluran Dana Desa Tahun 2022. Hari ini kembali menyalurkan Dana Desa (DD) Tahap II sebesar Rp.358,85 juta untuk dua desa dan BLT Triwulan II sebesar Rp.1,98 miliar untuk 20 desa di Kabupaten Bone.

Adapun dua desa yang telah salur DD Tahap II dan tercepat di Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo (BOSOWA) yaitu: Desa Timurung Kecamatan Ajangale dan Desa Watu Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone c.q. DPMD dan BPKAD serta dua desa tersebut yang telah berupaya sehingga telah tersalurkan DD Tahap II 2022.

Tentunya ini bisa menjadi contoh bagi desa yang lain, agar DD lebih cepat bermanfaat bagi masyarakat guna penanggulangan dampak adanya pandemi Corona maupun dalam mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sampai dengan saat ini, di Kabupaten Bone yang telah tersalurkan Dana Desa tahap I dan BLT Triwulan I tahun 2022 sebanyak 149 desa atau 45,43 persen dari total 328 desa, sehingga masih terdapat 179 desa atau 54,57 persen yang belum tersalurkan.

KPPN Watampone terus mendorong kepada desa yang belum salur untuk dapat mempercepat proses penyelesaian APBDes dan penetapan KPM BLT Desa sebagai persyaratan penyalurannya, sehingga Dana Desa segera bisa bermanfaat bagi masyarakat. (*/yas89)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.