Penumpang Fery Bayar Nontunai

oleh -481 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Masyarakat yang ingin menggunakan kapal Fery penyeberangan BajoE – Kolaka atau sebaliknya harus dibiasakan menggunakan pembayaran digital.

“Mulai 16 April 2022 PT ASDP BajoE telah menerapkan sistem e_ticketing untuk tiket penyeberangan. Hal ini seiring dengan mulai dilaksanakannya Go-Live Digitalisasi E_Ticketing.

Tiket fery penyeberangan dilakukan secara non tunai. Hal ini untuk mengurangi peredaran uang tunai di pelabuhan Feri BajoE.

Sebelumnya penerapan sistem digitalisasi ini, direncanakan pada 2021. Namun karena masih ada kendala terpalsa ditunda dan baru akan diterapkan pertengahan bulan ini.

Hal ini diungkapkan General Manager PT ASDP BajoE, Mushar Usman didampingi PLH Manager Usaha Imron.

“Pemberitahuan E_ticket ini dimulai sebelum 15 April 2021 dan ada tim dari pusat turun langsung ke BajoE melakukan pengecekan terkait kesiapan ASDP BajoE,” ungkapnya.

Penerapan sistem digitalisasi ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI. Selain itu, penerapan sistem ini sebagai bentuk digitalisasi PT ASDP BajoE khusus penyeberangan BajoE – Kolaka. Kartu uang elektroniknya ini kerjasama pihak perbankan. (*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.