ASDP BajoE Menuju Pelayanan Digital

oleh -376 x dibaca

BAJOE, TRIBUNBONEONLINE.COM–PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) BajoE, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan meluncurkan pembelian tiket penumpang kapal menggunakan sistem nontunai atau pelayanan digital.

“Kini PT ASDP tidak lagi melayani pembelian tiket secara tunai, semua calon penumpang yang hendak menyeberang dari Pelabuhan BajoE ke Kolaka begitu pula sebaliknya wajib memiliki kartu elektronik yang sudah disiapkan oleh bank BRI,” kata General Manager PT. ASDP Bajo0E, Mushar Usman didampingi PLH Manager Usaha, Imron, Selasa (19/4/22).

Bagi calon pengguna jasa yang belum memiliki kartu bisa datang ke kantor BRI. Apabila sudah memiliki, calon pengguna jasa tinggal mengisi ulang saldonya.

Apabila sudah terisi saldo maka kartu dapat digunakan selamanya. “Mekanismenya hampir sama dengan pembelian pulsa listrik, hanya saja saldo itu dapat digunakan untuk pemyeberangan kapal Ferry,” jelasnya.

Keuntungan dari program ini bagi pengguna jasa adalah penumpang akan terdata dengan pasti karena memiliki manifes yang terekam secara elektronik, sehingga apabila terjadi insiden saat kapal berlayar pencarian data penumpang akan lebih mudah. Dan yang lebih penting adalah asuransi mereka lebih terjamin.

“Bukan hanya itu, pembelian tiket akan lebih murni sesuai dengan harga tiket jadi tidak perlu lagi ada uang kembalian. Kemudian penumpang juga tidak perlu repot lagi bawa uang tunai,” ungkap Mushar.

Sebenarnya program nontunai yang diterapkan saat ini adalah sebagai sarana atau jembatan PT ASDP menuju pelayanan yang mandiri dan digital.(*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.