Mappatoba, Desa Tercepat Pertama Penyaluran BLT-DD

oleh -657 x dibaca

SALOMEKKO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Desa Mappatoba merupakan desa tercepat pertama di Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Sebagaimana yang disampaikan Kasi Perekonomian, PAD dan Kesra Kecamatan Salomekko, Makmur, S.Ip Kala menghadiri penyaluran BLT-DD di Desa Mappatoba, Jumat 25 Maret 2022.

“Terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Desa Mappatoba sebagai desa tercepat dalam penyaluran BLT-DD untuk tahap I tahun anggaran 2022 tingkat Kecamatan Salomekko'” ucapnya.

Pada sambutannya itu, Makmur juga berpesan kepada para warga penerima bantuan agar sekiranya memanfaatkan dana yang telah didapatkan dengan baik dan bijak utamanya dalam memenuhi kebutahan sehari-hari.

“Manfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pokok maupun keperluan sehari-hari dan tetaplah mematuhi disiplin protokol kesehatan,” imbuhnya.

Senada hal tersebut, Kepala Desa Mappatoba, Andi Muh. Taif, S.Pd juga berharap kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar bantuan tunai yang yang didapatkan sedianya bisa digunakan untuk menutupi kebutuhan atau pemenuhan vitamin dan gizi.

“Sebagaimana program ini bertujuan untuk penanganan Covid-19, pengentasan kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Untuk itu, bantuan yang didapatkan ini agar dimanfaatkan sesuai peruntukkannya maupun dalam memenuhi kebutuhan pokok ataupun pengadaan vitamin dan gizi,” harapnya.

Harapan saya selaku kepala desa mappatoba ke warganya agar BLT ini dipergunakan sesuai kebutuhan, sebagaimana program ini bertujuan penanganan covid-19 , pengentasan kemiskinan ekstrim dan percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa.

Pada penyaluran tahap I untuk Januari, Februari dan Maret 2022 ini, 110 KPM yang ada masing-masing menerima dana tunai senilai Rp.900 ribu. “Penyaluran BLT ini akan disalurkan empat tahap. Yang mana per tahapnya tiap-tiap KPM menerima Rp.900 ribu yang penganggarannya bersumber 40 persen dari anggaran Dana Desa 2022 dan telah sesuai petunjuk tekhnis PMK 190 tahun 2021 tentang pengelolaan keuangan Dana Desa,” terang Andi Muh. Taif.

Pada penyaluran BLT-DD ini turut dihadiri, Pendamping Desa, Babinsa, BPD, tokoh masyarakat dan para KPM.(edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.