Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah, Begini Pesan Kepada Orang Tua Murid

oleh -129 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM--UPT Puskesmas Lonrong kembali melakukan vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 tahun di UPT SDI 5/81 Salebba Dusun Palacari Desa Salebba, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.

Pelaksanaan Vaksinasi lanjutan atau tahap 1 dan tahap 2 bagi murid sekolah tersebut berlangsung pada Jumat, 13 Mei 2022.

Kegiatan Vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Lonrong tersebut merupakan gerakan respon percepatan Vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Dari pantauan, selain dihadiri tim Vaksinator, murid didampingi masing-masing orang tua juga dipantau langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Salebba, Bripka Andi Ikbal Rosani.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone tersebut untuk melakukan pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid – 19.

Serta dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak calon penerima vaksin agar tidak takut saat disuntik vaksin.

“Sebelum disuntik peserta Vaksin mendaftarkan diri, menyetorkan data pribadi, melakukan screening untuk memastikan kondisi kesehatan layaknya dilakukan pemberian suntikan vaksin covid-19,” kata Andi Ikbal Rosani.

“Pelaksanaan pemberian suntikan vaksin Covid-19 dosis satu dan dua kepada anak-anak yang didampingi orang tua masing-masing,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Andi Ikbal Rosani memberikan himbauan kepada orang tua murid.

“Menghimbau orang tua atau pendamping agar betul-betul memberikan informasi kesehatan anaknya yang mau divaksin kepada petugas screening,” pintanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang ditemui di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan berakhir pukul 11.30 WITA berjalan aman dan lancar. Tetap kami selalu menyampaikan kepada warga agar terus menerapkan Protokol Kesehatan. Serta kesempatan ini juga meminta kepada warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing agar tetap aman dan kondusif,” jelasnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.