Spirit bersama UMKM dan Bank Mandiri Majukan Roda Ekonomi

oleh -148 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bank Mandiri KC Watampone terus memaksimalkan sinergi dan kerjasama produktif dengan pelaku UMKM di Kab Bone, selain menyalurkan KUR SD Rp.500 juta dengan menyediakan Plafond Kouta 100 M di tahun 2022, Bank Mandiri KC Watampone juga memperkuat pembinaan dan pendampingan langsung ke para pelaku UMKM.

Salah satu pola kemitraan dan sinergi produktif bersama CV Ocean Food, home Industri rumah tangga di Kec Tonra Kab Bone adalah pola pendampingan dengan memanfaatkan fasilitas bersama yang sesuai dengan kebutuhan pelaku UMKM, seperti Tabungan Mitra Usaha untuk karyawan, Asuransi Micro Sejahtera untuk Karyawan, Giro, Tab Bisnis dan Livin by mandiri oleh owner, serta QRIS dan Keagenan bagi tempat usaha untuk layanan masyarakat sekitar.

Bahkan Bank Mandiri KC Watampone lewat anak perusahaan Bank Mantap juga melakukan sinergi dengan memberikan ruang fasilitas kepada Owner CV.Ocean Food. Bapak Hamzah, S.Pd untuk menjadi mentor dan Role model dalam pembinaan UMKM secara berkelanjutan serta memberikan pembelajaran bagaimana mengembangkan bisnis UMKM yang produktif kepada nasabah, para pensiunan Bank Mantap.

Kepala Bank Mandiri Cabang Watampone, Andi Abdul Kadir Arisaid berharap pola pendampingan ini akan membuat para pelaku UMKM percaya diri dan memiliki fokus serta komitmen yang kuat dalam mengembangkan bisnisnya UMKM nya tentunya agar segera naik kelas.

Ocean Food adalah UMKM yang bergerak dalam pembuatan produk makanan jadi di Kec Tonra yang SDH membuka lapangan kerja kepada hampir 70 rumah tangga di sekitar Kec Tonra , memiliki distributor hampir di setiap kecamatan dan bahkan sudah memulai merambah kabupaten kabupaten di luar Kab.Bone.

Dengan konsep kemitraan produktif, Ocean Food memiliki program dan rencana yang baik bagaimana mengembangkan bisnis UMKM naik kelas dari Ocean Food bertambah ke Ocean Outlet, Ocean Mart SD Ocean Center sebuah harapan besar antara Iktiar dan doa bersama demi kemanfaatan ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat luas terutama kepada Masyarakat Bone.

Penulis : Asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.