DUA DESA DI KAJUARA SASARAN STUNTING 2023

oleh -472 x dibaca

KAJUARA, TRIBUNBONEONLUNE.COM– Sebanyak dua desa di Kecamatan Kajuara menjadi sasaran stunting 2023 yaitu Desa Kalero dan Desa Gona. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone yang diwakili dr. Eko Nugroho, M.Adm.Kes saat menghadiri Pertemuan Lintas Sektor Triwulan kedua UPT Puskesmas Kajuara, Rabu (25/5/2022) di aula Kantor Camat Kajuara.

“Penentuan lokus stunting 2023 tidak lagi dilihat dari banyaknya jumlah stunting, tapi dilihat dari seberapa banyak keluarga di desa itu, yang beresiko stunting,” ungkapnya.

Dasar penentuan lokus stunting ini berdasarkan data dari pendataan keluarga BKKBN pada tahun 2021. Ia mencontohkan penentuan stunting dilihat dari berapa jumlah balita di sana, berapa jumlah ibu hamilnya dan berapa jumlah remajanya.

Lanjut dr. Eko pada 2023 BKKBN Pusat menjadi linink sektor untuk penanganan stunting di seluruh Indonesia.

“Setelah diurut ternyata dua desa di Kecamatan Kajuara masuk dalam sasaran yang mungkin nanti beresiko stunting, harus dintervensi supaya tidak banyak stunting di Bone. Makanya dari BKKBN sekarang merekrut tenaga pedamping. Setiap desa terdapat dua tim. Diharapkan betul betul maksimal dari kinerja tim iniĀ”” harapnya.

dr. Eko Nugroho mengaku seluruh total desa di Kabupaten Bone yang masuk lokus stunting sebanyak 35 desa.

Penulis : Julfiadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.