HUT ke-65 Kodam Hasanuddin, Korem Toddopuli Sumbang Darah ke PMI

oleh -568 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM.-Dalam rangka HUT Ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin, Korem 141 Toddopuli melaksanakan bakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Tennis Makorem 141/Toddopuli Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, Jumat (27/05/2022).

Mengawali pelaksanaan donor darah, Kepala Staf Korem 141/Toddopuli, Sulsel, Kolonel Arh Elphis Rudy, SE, MM, M.Sc, MSS, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta donor darah karena rela menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Setetes darah itu sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan, maka dari itu bagi peserta sekalian mari kita menyumbangkan darah kita demi untuk membatu saudara kita yang membutuhkan melalui PMI,” harapnya.

Kegiatan ini selain memperingati HUT ke 65 Kodam XIV/Hasanuddin juga untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah bagi para penderita dan pasien rumah sakit yang membutuhkan.

Adapun jumlah yang terdaftar sebagai pendonor 243 orang namun yang memenuhi syarat melaksanakan donor darah 149 orang.

Donor darah yang dilaksanakan oleh Korem 141/Toddopuli itu merupakan kegiatan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang melibatkan personel Korem 141/Tp, Dan Kabalak, Polres Bone, Brimob Bone, Satpol PP, Dishub dan Politeknik Bone.

Ditempat berbeda, Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, SE, MM menambahkan, dengan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan berupa darah.

“Semoga momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi serta untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial kita terhadap sesama,” ucapnya.

“Darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh, belum ada teknologi yang mampu memproduksi darah buatan. Oleh karena itu, kebutuhan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi oleh sumbangan para Pahlawan Kemanusiaan, yaitu para pendonor yang dengan suka rela menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasiren Korem 141/Tp, Kolonel Inf. Nelson BS Situmeang SE, Para Kasi Kasrem 141/Tp, Dandim 1407/Bone. Letkol Kav Budiman SH, Para Dan /Kabalakrem 141/Tp, Personel Pa, Ba,Ta Korem 141/Tp beserta Balakrem 141/Tp dan Kodim 1407/Bone, Para Personel Polres dan Brimob Bone. (Penrem 141/Tp/Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.