PAIN PNS Maroanging Sibulue Kumpulkan Isi Kaleng Infak Baznas Bone

oleh -390 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Jumat merupakan waktu yang penuh dengan keberkahan. Ada pengkhususan jika bersedekah pada Jumat termasuk amalan yang bagus, meski sebenarnya bersedekah pada selain Jumat juga bagus.

Imam Abdurrazaq dalam kitab Al-Mushannaf meriwayatkan,  Tidak ada matahari yang terbit dan terbenam pada suatu hari yang lebih utama dibanding hari Jumat. Bersedekah pada hari Jumat lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya.

Tak ingin ketinggalan mereguk pahala dari sedekah Jumat, Mariani, Penyuluh Agama Islam Non PNS (PAIN PNS) Kelurahan Maroanging, Kecamatan Sibulue mendatangi satu persatu orang yang pernah ia titip kaleng infak Baznas untuk diambil isi kalengnya dan dikumpulkan di Kantor Baznas Bone. Aksinya tersebut berlangsung belum lama ini.

Dari informasi yang diperoleh beberapa hari terakhir ini, Pertama ia menjemput kaleng infak dari Ketua BKMT Cabang Sibulue, Husnaeni, lalu berlanjut ke Imam Desa Pattiro Bajo, Syahar, dan Ketua BKMT Cabang Sibulue, Darmawati. Tiba di KUA Sibulue, ia mendapatkan amanah menyampaikan  isi kaleng Infak Imam Balieng Toa, Abdul Kadir. Terakhir ia dapatkan titipan dari Hamba Allah untuk disalurkan ke Baznas. Jika dirincikan, berikut isi kaleng infak masing-masing donator selama kurang lebih satu bulan atau bahkan ada yang tidak cukup sebulan menabung.

Adapun yang diperoleh dari aksinya yakni, Husnaeni Rp 114.500, Darmawati Rp.113 ribu, Syahar Rp.118 ribu, Abdul Kadir Rp.180 ribu, Hamba Allah Rp.26.500.

Disampaikannya kepada donatur bahwa ia bersyukur bisa menjadi bagian dari penyalur infak masyarakat. Hari itu juga ia teruskan dana tersebut ke Baznas Bone.

Penulis : Irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.