Sekolah Islam Athirah Rayakan Milad Ke-38

oleh -282 x dibaca

PANYULA, TRIBUNBONEONLINE.COM-‘Sekolah Islam Athirah Bone merayakan milad ke 38 bertempat di Kompleks Sekolah Islam Athirah Bone di Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riatang Timur, Sabtu, 28 Mei 2022.

Dimana dalam milad kali ini, seluruh pegawai dari tiga wilayah yaitu SMA Athirah Makassar Jl Kajaolaliddong, SMA Athirah Bukit Baruga dan SMP dan SMA Islam Athirah Bone hadir.

Mengusung tema “Maju Bersama Tebar Manfaat” milad ke-38 ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada para pegawai yang berprestasi maupun pegawai yang telah mengabdikan diri di Sekolah Islam Athirah mulai dari pengabdian 15 tahun, 25 tahun dan 35 tahun.

Selain piagam penghargaan para pegawai Sekolah Islam Athirah juga mendapat apresiasi dari pihak yayasan untuk menunaikan ibadah umrah. Turut hadir Staf Ahli Bupati Bone Drs H Rusli mewakili Bupati Bone.

Dr Syamril, ST, M.Pd selaku Direktur Sekolah Islam Athirah mengatakan, dalam momentum milad ke-38 ini ia akan terus berusaha dan menaikkan target pencapaian.

“Misalnya capaian spesifik Athirah Bone telah meraih juara II di Sulsel. Kita dorong bisa juara I. Kalau di Nasional masih masuk dalam deretan 200 besar kita dorong masuk 100 besarnasional,” ujarnya.

Di bidang prestasi yang baru bisa diukur di tingkat nasional adalah SMA karena ada ujian tulis berbasis komputer untuk masuk PTN.

“Makanya kedepan semua unit kita dorong, baik itu jenjang TK, SD, SMP dan SMA. Alhamdulillah saat ini hampir semua masuk sekolah penggerak. Untuk itu kita ingin bagaimana SMA Athirah di Kajaolalidong bisa sebagai sekolah penggerak terbaik. Dan kita dorong penggerak terbaik di Sulsel,” bebernya.

Bukan cuma itu saja yang menjadi pusat perhatian Direktur Sekolah Islam Athirah. Termasuk prestasi dalam bidang akademik. Terutama dalam kegiatan olimpiade mata pelajaran.

“Kita mau siswa Athirah tidak hanya mendominasi mewakili Sulsel melainkan juga mendulang medali emas. Untuk menggapai itu, Sekolah Islam Athirah tidak main-main Sumber Daya Manusia terua kita genjot. Satu bulan yang lalu guru guru kita telah dilatih di Bandung selama 10 hari. Kita berharap dari pelatihan ini, apa yang diperoleh para guru dalam diimplementasikan dalam lingkup sekolah,” terangnya.

Bahkan untuk meningkatkan SDM para guru Islam Athirah, setiap tahunnya juga dilakukan uji kompetensi guru kerja sama dengan Depon. “Yang masih kurang kita kasih pengembangan dan pembinaan,” tuturnya.

Dari sisi jenjang pendidikan juga tak lepas dari perhatian Direktur Sekolah Islam Athirah. Termasuk jenjang pendidikan para kepala sekolah minimal S2, termasuk wakil kepala sekolah kalau perlu dibeasiswakan hingga ke luar negeri.
“Saya sudah ketemu dengan Rektor Universitas Kebangsaan Malaysia. Insya Allah kita akan coba pengembangan SDM guru guru kita ke sana. Apalagi Universitas Kebangsaan Malaysia ini merupakan Universitas terbaik di dunia. Universitas ini berada di peringkat ke-144 dunia,” tandasnya.

Dibagian lagi, untuk menaikkan target pencapaian, guru guru umum Sekolah Islam Athirah sudah banyak yang sertifikasi sebagai guru Alquran. “Meski mereka bukan guru agama, namun kita didik jadi guru Alquran kini sudah bersertifikasi,” katanya.

Dari sisi peningkatan literasi, Sekolah Islam Athirah Bone juga melakukan gerakan menulis Athirah baik dari kalangan guru maupun siswa. “Tahun lalu hanya delapan buku yang berhasil diterbitkan. Tahun ini sudah mencapai 35 buku. Tahun depan kita berharap bertambah lagi. Kita ingin kedepan bagaimana Athirah menginspirasi banyak sekolah bukan hanya di Sulsel tapi Nasional. Kita mau buat buku Best Practice Athirah. Kita mau berbagi sebagai tema Milad ke-38 Maju Bersama Tebar Manfaat. Sesuai dengan pendiri Sekolah Islam Athirah Bersyukur dengan cara berbagi dan berbuat kebaikan,” harapnya.

Penulis : Ilham Iskandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.