UPT Puskesmas Mare Gelar Pertemuan Lintas Sektor

oleh -415 x dibaca

MARE, TRIBUNBONEONLINE.COM–UPT Puskesmas Mare Kabupaten Bone telah melaksanakan lokakarya mini lintas sektor yang bertempat di aula kantor Kecamatan Mare beberapa waktu lalu.

Hadir pada kegiatan yang mengusung tema “Mengimplementasikan Budaya GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Dalam Kehidupan Masyarakat Kecamatan Mare” ini, Camat Mare Andi Awaluddin, S.STP, Kapolsek Iptu Asman Sihombing, Danramil Kapt. Inf. Muh. Arsyad, Sekcam Muh. Ikhsan, S.Sos, M.Si, pimpinan instansi, kepala desa/lurah dan staf UPT Puskesmas Mare.

Kepala UPT Puskesmas Mare, drg. Andi Zaenab mengatakan, kalau selain untuk membangun komitmen, menyatukan misi untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pertemuan lintas sektor juga merupakan ruang evaluasi dan masukan akan masalah kesehatan yang ada sebagai peningkatan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Andi Zaenab juga memaparkan sejumlah capaian program pada triwulan kedua serta perencanaan program yang sedianya akan dilaksanakan pada triwulan ketiga.

“Terima kasih kepada segenap pihak atas segala dukungan, peran dan perhatiannya selama ini dalam membantu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Semoga kerjasama dan kebersamaan yang ada senantiasa tetap terpelihara dengan baik,” harapnya.

Untuk diketahui, lokakarya mini lintas sektor Puskesmas merupakan salah satu ruang guna membangun komitmen, menyatukan misi ditingkat pemangku kepentingan diantaranya, unsur Tripika, kepala desa, berbagai tokoh dan komponen masyarakat dan Puskesmas sebagai instansi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

Penulis : Suaedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.