UNIM Bone Raih Juara I Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

oleh -259 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Penganugerahan Mahasiswa Beprestasi Tingkat Nasional PTMA 2022 dilaksanakan 04 Juni 2022 dengan durasi tiga (3) jam diakhiri dengan diumumkannya juara untuk setiap Liga.

Meskipun dilaksanakan secara daring, Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone menjadi pusat perhatian sebagai pendukung terbanyak dan paling semangat. Pada akhirnya, berhasil sabet Juara I di Liga 3 mengungguli Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, Universitas Muhammadiyah Pontianak dan Universitas Muhammadiyah Sinjai yang berhasil lolos 5 besar pada Liga 3.

Perhelatan Pilmpares PTMA cukup panjang yang dimulai penjaringan dan seleksi sejak April hingga Juni 2022 dengan setiap tahapan banyak peserta yang gugur sebab penilaian utama adalah kemampuan Akademik dan Prestasi termasuk publikasi ilmiah nasional maupun internasional, kemampuan menulis buku, kemampuan entrepeneursip, dan pemilikan hak kekayaan intelektual serta kemampuan bahasa inggris secara oral dan verbal.

“Saya menangis ketika mendengar saya menjadi Juara I sebab tidak percaya, lawan-lawan saya sangat mumpuni juga, tapi alhamdulillah kerja keras kami terlihat dengan kemenangan ini,” tutur Sartika Sari Dewi yang saat ini berstatus mahasiswa di Prodi Teknologi Pendidikan semester 4 dan merupakan dara kelahiran Batu Lappa Kecamatan Patimpeng.

UNIM Bone patut diacungi jempol sebab hingga tahapan semi final berhasil meloloskan 2 delegasinya yaitu Vivi Elvira Ekawati dan Sartika Sari Dewi yang keduanya saat ini merupakan mahasiswa dari Prodi Teknologi Pendidikan serta berhasil meraih skor tertinggi mengalahkan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Sumatera Utara, dan beberapa institusi lainnya yang berada pada Liga 1 dan Liga 2.

Disebabkan karena aturan PTMA bahwa hanya satu delegasi yang mewakili setiap institusi, maka Vivi Elvira Ekawati mundur dengan terhormat sebagi peraih CU dan GK tertinggi.

Dua kategori yang paling mendasar pada ajang Pilmapres ini adalah termasuk Gagasan Kreatif (GK) yang mengetengahkan kemampuan ide setiap peserta dalam menangani permasalahan sosial kemasyarakatan yang bersimbiosis dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

“Kemenangan ini tidak lepas dari dukungan Dosen kami dan termasuk kak Andi Nurannisa, kak Eko, teman-teman yang luar biasa handalnya serta tak kalah pentingnya dukungan dari Dosen Pembimbing yaitu Dr Andi M Irfan Taufan, M.T., M.Pd , Bapak Rektor Unim Bone Dr. H. M. Jafar, M.Pd, serta Wakil Rektor III Gunawan, S.Pd, kami sangat-sangat berterima kasih dan kemenangan ini untuk kampusku tercinta,” tambah Sartika. (*/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.