30 Mahasiswa Semester 6 KPI IAIN Bone Siap Seminar Proposal

oleh -491 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sebanyak 30 mahasiswa semester 6 pada Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone siap menghadapi Seminar Proposal.

Hal tersebut merupakan bagian dari output mata kuliah Metodologi Penelitian agar mahasiswa dapat menyelesaikan skripsi dengan cepat.

“Alhamdulillah 30 mahasiswa total sekitar 47 mahasiswa dari tiga kelas yang saya ajar telah menyelesaikan proposal sesuai sistematika yang diajarkan di mata kuliah Metodologi yang saya ajarkan semester ini. Ini tentu menjadi salah strategi yang baik untuk membantu mahasiswa berproses lebih cepat dan tepat,” ujar Pengampu Mata Kuliah Metodologi Penelitian, Dr. Qudratullah, M.Sos, Selasa (14/06/2022).

Sebelumnya tidak banyak mahasiswa semester 6 di KPI IAIN Bone yang dapat mempersiapkan proposal yang siap untuk dipertahankan dalam seminar proposal.

“Ini tentu menjadi bagian dari kolaborasi mahasiswa dan dosen yang patut dibanggakan. Di sisi lain, mahasiswa memiliki keinginan kuat untuk berproses, sisa dosen bagaimana mengarahakannya. Tidak banyak mahasiswa semester 6 angkatan sebelumnya bisa seperti mereka. Bahkan mereka kini terhitung berada pada tahapan yang sama dengan senior mereka yang semester 8,” tambah Dr. Qudratullah.

Ia juga berharap ke depannya kultur mahasiswa akan semakin terbantukan dengan penerapan kolaborasi semacam ini. Tidak hanya pada satu mata kuliah saja, tetapi di mata kuliah lainnya.(*/asdar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.