Bupati Sinjai Terima Petugas SP 2020 Lanjutan

oleh -332 x dibaca

SINJAI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa bersama keluarga terpilih menjadi salah satu sampel Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) Lanjutan dari 6.832 rumah tangga sampel terpilih di Kabupaten Sinjai.

Hal itu diketahui dari hadirnya petugas SP 2020 Lanjutan didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai, Arif Miftahudin di rumah jabatan Bupati Sinjai yang diterima langsung oleh Bupati Andi Seto Gadhista Asapa, Selasa (14/06/2022) siang.

Bupati Sinjai, Andi Seto menyambut bajk kehadiran petugas SP 2020 Lanjutan yang dinilai sebagai upaya pemerintah pusat dalam mencari dan menyediakan data kependudukan untuk nasional. Andi Seto pun berharap agar jalannya proses sensus penduduk ini dapat berjalan lancar.

Kepala BPS Sinjai, Arif Miftahuddin mengatakan, SP 2020 Lanjutan ini akan menanyakan berbagai variabel pembangunan yang akan menjadi dasar bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan dalam penyusunan program pembangunan.

“Ada beberapa variabel yang disurvei BPS dalam sensus penduduk ini, yaitu karakteristik penduduk, migrasi, pendidikan dan komunikasi, disabilitas, ketenagakerjaan, fertilitas, mortalitas, dan perumahan,” ucapnya.

Arief menjelaskan, sensus ini dilakukan untuk memperkirakan jumlah, distribusi, dan komposisi penduduk, memperoleh data untuk penghitungan parameter demografi seperti kelahiran, kematian, migrasi, serta sumber data dari indikator angka kematian ibu.

Seperti diketahui, SP2020 Lanjutan ini mulai dilaksanakan sejak 15 Mei – 30 Juni 2022. (Lina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.