Kepala Pertanahan Soppeng Serahkan 585 Sertifikat

oleh -276 x dibaca
Kepala Kantor Pertanah Soppeng, Filzah Wajdi, SP, M.Si memberikan sambutan di depan penerima sertifikat hak atas tanah

SOPPENG,TRIBUNBONEONLINE.COM–Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Soppeng menyerahkan 585 sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Desa Belo. Sejumlah masyarakat sangat bersyukur atas hak tanahnya tersertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kepala Kantor Pertanahan Soppeng, Filzah Wajdi, SP, M.Si mengharapkan kepada bapak dan ibu yang masih ada tanahnya belum disertifikat silakan datang ke kantor Desa Belo atau Kantor Pertanahan Soppeng untuk didaftar di PTSL.

“Bagi bapak dan ibu yang sudah menerima sertifikatnya silakan di cek namanya apakah sesuai, saya sarankan untuk di poto cofy sertifikatnya diarsipkan terus disimpan dengan baik,” ungkap Filza Wajdi di depan para penerima sertifikat hak atas tanah di aula Kantor Desa Belo, Kecamatan Ganra, Soppeng, Kamis (16/6/2022).

Ia juga mengungkapkan, di Desa Belo merupakan salah satu target Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional untuk menuju desa lengkap tersertifikat hak atas tanah melalui program PTSL, Karena sertifikat merupakan bukti otentik atau sah untuk kepemilikan sebidang tanah dan memberikan kepastian hukum.

“Kami serahkan sertifikat hak pakai tanah di bawah jalan aset Pemerintah Kabupaten Soppeng dan sertifikat hak milik masyarakat. Melalui program PTSL ini agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Sekretaris BPKD Soppeng, Waka Polres Soppeng, Koramil, Kejaksaan, Kepala Desa Belo, serta para staf Desa Belo dan masyarakat penerima sertifikat hak atas tanah. (Mansyur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.