PT TASPEN CABANG BONE TANDATANGANI PERJANJIAN DENGAN PEMKAB WAJO

oleh -758 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pemkab Wajo menjadi salah satu daerah di wilayah kerja Kantor Cabang PT Taspen (Persero) KC Bone yang menerapkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Gaji (Simgaji) PT Taspen.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang implementasi aplikasi SIMGAJI Web ASN dan Pelayanan Proaktif antara PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bone dengan Pemkab Wajo pada Rabu, 22 Juni 2022 bertempat di ruang Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Wajo.

“SIMGAJI Taspen adalah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan pengelolaan data gaji ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota. Alhamdulillah, Pemkab Wajo melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah sudah menerapkannya dalam versi Web, sehingga akan lebih cepat dan memudahkan dalam hal pengelolaan gaji ASN,” ujar Branch Manager PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bone, Endro Lestarianto.

BACA JUGA:  BPJS Ketenagakerjaan Bagikan 300 Paket Takjil

Endro menyebutkan, aplikasi Simgaji ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Taspen kepada pemerintah daerah dalam hal pengelolaan gaji ASN, yang meliputi pembuatan dan pencetakan daftar gaji bulanan dan rapel gaji, mutasi gaji, pangkat/golongan, atau mutasi karena perubahan data pegawai lainnya. Aplikasi SIMGAJI juga dapat mengetahui PNS yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP), sehingga pembuatan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran Gaji (SKPP) dapat segera dilaksanakan.

Tujuan aplikasi ini, lanjut Endro, adalah untuk memudahkan pengelolaan data secara benar, akurat dan efektif sesuai ketentuan atau peraturan perundang-undangan yang berlaku terhadap penggajian ASN. Aplikasi SIMGAJI Web yang dibuat PT Taspen (Persero) ini dapat diakses lebih mobile dan dapat terintegrasi dengan aplikasi unit kerja lainnya untuk dapat menyajikan data secara akurat, tepat dan up to date.

BACA JUGA:  Dana Kelurahan Turun, Asdi Bersyukur Honorarim Naik

“Tujuan output dari aplikasi ini berupa database ASN dapat langsung terhubung dengan database pensiun, serta dapat mempermudah pembayaran Iuran wajib pegawai. Melalui aplikasi ini kita harapkan pengelolaan gaji yang dilakukan oleh setiap pemerintah provinsi, kabupaten dan kota akan lebih mudah, cepat, tepat dan akurat,” ungkapnya.

Lelaki yang dikenal berjiwa sosial ini menerangkan, dengan adanya sistem tersebut maka PT Taspen tidak saja melayani pegawai yang sudah memasuki masa pensiun, tetapi juga seluruh pegawai yang masih aktif. Jadi kelebihan dari program kerjasama ini adalah pegawai yang aktif ketika akan memasuki pensiun tidak lagi kesulitan untuk didata atau diberikan pelayanan pensiunannya, karena semua datanya sudah ada dalam aplikasi SIMGAJI tersebut.

BACA JUGA:  Awal November AYP Penyaluran Pompa Air Petani dan Mesin Nelayan di Bone

“Setiap pegawai tidak akan takut memasuki masa pensiun, karena pelayanan yang diberikan tetap sama seperti saat aktif jadi pegawai, karena data yang mereka miliki sudah terintegrasi dalam Simgaji. Teknologi dari aplikasi SIMGAJI ini menyediakan semua data PNS,” tuturnya.

Penulis : Andi Perdana Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.