Tim PKM Olah Potensi Limbah Kulit Kacang Tanah Kombinasi Sekam Padi, Karang Taruna Desa Pationgi Apresiasi Mahasiswa UNIM Bone

oleh -251 x dibaca

PATIMPENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Tak henti-hentinya Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone meloloskan tim mahasiswa dalam ajang bergengsi Program Kreativitas Mahasiswa pada skema Riset (PKM-R) dan PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-PM).

Salah satu tim PKM-PM yang lolos diketuai oleh Irna Erfiana dari program studi Pendidikan Bahasa Indonesia telah menggelar penyuluhan dengan judul Olah Potensi Limbah Kulit Kacang Tanah Kombinasi Sekam Padi dalam Pembuatan Biofoam Kemasan Ramah Lingkungan pada Kelompok Karang Taruna Desa Pationgi Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone.

Irna Erfiana berkolaborasi dengan mahasiswa dari program studi Pendidikan Matematika (Wiwi Damayanti) dan Teknologi Pendidikan (Sartika Sari Dewi) sukses melaksanakan penyuluhan ini beberapa hari sebelumnya. Kegiatan ini dihadiri oleh kelompok karang taruna selaku mitra.

“Alhamdulillah, mitra sangat antusias menyambut tim kami dan sangat senang terhadap pelaksanaan penyuluhan ini. Bahkan, mitra sudah tidak sabar lagi untuk segera melaksanakan kegiatan yaitu pembuatan biofoam kemasan ramah lingkungan dari limbah kulit kacang tanah kombinasi sekam padi,” tutur Irna selaku ketua tim kepada Tribun Bone, Selasa (28/6/2022).

Sementara, Irfan selaku Ketua Karang Taruna mengapresiasi para mahasiswa UNIM Bone tersebut.

“Luar biasa, ide-ide mahasiswa ini sangat menginspirasi kami untuk lebih produktif dalam menjalani kehidupan, termasuk dalam memanfaatkan potensi lokal yang banyak di daerah kami,” puji Irfan.

Sartika berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dapat terus berjalan dengan lancar dan terus terjalin kerja sama. “Tidak hanya dengan mitra namun juga menjalin kerja sama pada stakeholder Desa Pationgi demi kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.