Jamaah Haji Bone Sudah Berada di Arafah

oleh -79 x dibaca

MAKKAH, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka menghadapi wukuf di Arfah, melontar jumrah dan Mabit Arafah, Musdalifah dan Mina atau yang lebih dikenal dengan sebutan (Armuzna) jamaah haji Bone telah dibekali bimbingan ibadah dan kesehatan. Hal itu diungkapkan Ketua Rombongan 3 Kloter 3 UPG, Ade Fariq Ashar.

Kegiatan Manasik Armuzna untuk Kloter 3 UPG dilaksanakan secara bertahap yaitu Senin dan Selasa. “Kita diberikan dua edukasi, yang pertama terkait aspek kesehatan dan kedua aspek ibadah,” kata Ade Fariq Ashar, Kamis (7/7/2022).

Ketua Rombongan 3 Kloter 3 UPG menjelaskan, khusus kesehatan jamaah dibekali bagaimana menjaga kondisi tubuhnya agar tetap sehat dan fit menjelang kegiatan wukuf, melontar dan mabit di Mina (Armuzna) dengan memperhatikan pola makan, istrahat yang cukup dan tagline Kemenkes untuk haji tahun ini yaitu jangan tunggu haus serta jangan lupa membawa vitamin yang akan dibutuhkan.

“Kemudian untuk ibadah, jamaah dibekali terkait doa – doa, dzikir mustajab yang dilakukan selama di Armuzna. Kemudian apa saja larangan dan kewajiban Jamaah saat pelaksanaan kegiatan ini,” terangnya.

Pemberangkatan jamaah haji kloter 3 UPG ini ke Padang Arafah pada Kamis, 7 Juli waktu setempat, dan Jumat hari ini sudah berada di Arafah.

Sementara puncak pelaksanaan wukuf di Arafah tahun ini bertepatan dengan Jumat, 8 Juli 2022 dan Pemerintah Arab Saudi menyebutnya dengan sebutan Haji Akbar.

Armuzna JH Kloter 3 UPG, Kabupaten Bone tergabung bersama jamaah haji dari Makassar, Toraja Utara, Tana Toraja dan akan menempati Maktab 11. (Ril/Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.