Presiden RI Beli Sapi Seberat 1,1 Ton

oleh -339 x dibaca

WATAMPONE,TRIBUNBONEONLINE.COM–Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi diketahui membeli seekor sapi di Kabupaten Bone untuk dikurbankan pada pelaksanaan hari raya Idul Qurban pada 10 Juli lusa.

Hal tersebut dibenarkan salah seorang masyarakat setempat yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon bernama Wahyu saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/7/2022).

Menurut Wahyu, sapi tersebut berjenis Limosin dengan berat badan 1,1 ton. Sapi tersebut diketahui berasal dari Desa Abbumpungeng Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

“Sapi tersebut milik Ahmadi yang juga merupakan petugas inseminator DPKH Bone,” kata Wahyu, warga setempat. Informasi yang berhasil dihimpun, sapi tersebut dibawa ke Kabupaten Selayar untuk dikurbankan, pada Kamis, 7 Juli 2022 kemarin.

“Untuk kondisi sapi tersebut sehat prima, bahkan saya lihat ada dokter hewan yang selalu pergi cek kondisi kesehatannya,” tambah Wahyu.

Sapi limosin yang memiliki berat badan 1,1 tersebut sudah dirawat oleh pemiliknya selama kurang lebih empat tahun, namun untuk harga dijualnya sendiri Wahyu belum mengetahui pasti, menurutnya bahwa itu ada pembicaraan internal antara staf Kepresidenan dengan pemilik sapi tersebut. “Intinya peternak dapat bayaran yang layak pastinya,” tutup Wahyu. (Choys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.