Kemenag Bone Wisuda Ratusan TPQSantri

oleh -178 x dibaca
Kakan Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum bersama jajaran berswafoto bersama panitia wisuda dan santri santriwati peringkat terbaik 10 besar serta orang tua pendamping.

-Wahyuddin Beri Aprsiasi Kepada Santri Berprestasi

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Seksi PD Pondok Pesantren bekerjasama Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) Kementerian Agama Kabupaten Bone, kembali mewisuda Santri dan Santriwati Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Angkatan II.

Wisuda tersebut bertempat di Ball Room Novena Hotel, Jl. Ahmad Yani, Kota Watampone, Rabu (13/07/2022).

Wisuda Santri TPQ binaan Kementerian Agama Bone itu berjumlah 141 orang. Jumlah tersebut tersebar di delapan kecamatan.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum yang juga memimpin langsung prosesi wisuda santri dan santriwati.

Prosesi wisuda tersebut turut disaksikan para Camat, Kasubag TU Kemenag Bone, H. Ahmad Yani, Kepala KUA, Pengurus FKPQ Bone Dr. St. Zakiah, S.Ag, M.Pdi, Perwakilan BKPRMI Bone, serta orang tua pendamping santri dan santriwati.

Kakan Kemenag Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum saat membacakan sambutan menyampaikan, selamat kepada para Santri dan Santriwati TPQ yang di Wisuda.

Kepada orang tua Santri, Wahyuddin Hakim juga menyampaikan terima kasih atas perannya dalam mengantarkan anak-anaknya mengikuti kegiatan di TPQ.

“Tentu tidak mudah untuk mendidik anak-anak mulai dari tidak tahu hingga pada hari ini mereka bisa di Wisuda,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Kakan Kemenag juga memberikan apresiasi penyemangat berupa uang pembinaan bagi Santri yang masuk peringkat terbaik 10 besar.

“Selain itu bagi yang menghafal 10 Juz itu diberi peluang bebas tes mendaftar pada Madrasah dilingkup Kementerian Agama.

Ini adalah apresiasi yang diberikan bagi yang berprestasi dibidang bacaan dan hafalan Al-Quran,” kata Wahyuddin.

Pada kesempatan yang sama, penanggung jawab pelaksana kegiatan Wisuda yang juga Kepala Seksi PD Pontren Kemenag Bone, H. Salahuddin, S.Ag, MM, dalam laporannya mewakili panitia pelaksana menyampaikan bahwa, kegiatan Wisuda ini diawali dengan ujian Munaqasyah selama empat hari untuk menentukan hasil kelulusan dan nilai terbaik dari santri dan santriwati.

“Jumlah peserta wisuda 141 santri dari 29 TPQ di delapan kecamatan antara lain, Sibulue, Barebbo, Cina, Ponre, Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat, Awangpone dan Tellu Siattinge,” tuturnya.

Kasih PD Pontren juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua santri yang sudah mempercayakan putra putrinya untuk dibina di TPQ binaan Kementerian Agama.

“Mudah mudahan santri dan santriwati menjadi insan yang berakhlakul qarimah, genarasi yang Qur’ani, cerdas, terampil dan berwawasaan kebangsaan,” harapnya.

Acara wisuda juga diisi dengan beberapa penampilan dari santri dan santriwati TPQ antaralain Pildacil, Puisi, pembacaan Salawat dan Qasidah Rabana.(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.