Berwisata ke Pantai Tete

oleh -95 x dibaca

TONRA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pesona keindahan Pantai Tete yang terletak di Desa Bone Pute Kecamatan Tonra Kabupaten Bone mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk datang berlibur ke pantai yang terkenal dengan hamparan pasir putihnya tersebut.

Yang lebih menarik lagi, dikala air laut sedang surut, maka akan terlihat gundukan pasir yang menyerupai sebuah jalan yang membentang ditengah laut. Moment ini kerap dijadikan oleh pengunjung guna berjalan menapaki bentangan pasir halus tersebut hingga menuju ke sebuah pulau yang warga sekitar menamainya “Pulau Betta” yang jaraknya tidak jauh dari bibir pantai.

Namun, dikala air sedang surut tersebut, wisatawan sekiranya diharapkan untuk lebih berhati-hati dan tidak terlena pada kondisi itu. Karena menurut warga setempat, sudah ada beberapa peristiwa yang sudah pernah terjadi yang sampai menelan korban akibat dari kelalaian pengunjung sendiri yang tidak mengindahkan peringatan dan tanda yang ada.

“Ketika air sedang surut, terdapat sejenis selat yang menyerupai aliran sungai yang mana arusnya cukup kuat. Arus kuat inilah yang biasanya mendorong atau mengisap apa yang melintas di atas aliran air ini termasuk pengunjung bilamana melintas di atas permukaan air tersebut. Olehnya, pengunjung dilarang melintas disekitaran area yang sudah dipasangi tanda bendera disaat air sedang surut,” terang Amir, seorang warga.

Ia mengimbau kepada pengunjung untuk tidak menunggu air pasang saat kembali dari Pulau Betta ke bibir pantai. Karena menurutnya, disaat itu gundukan pasir menyerupai jalan sudah tertutup dengan air laut.

“Beberapa kejadian yang pernah ada itu karena pengunjung tidak menyadari air sudah pasang baru mau kembali pulang. Saat itu sebagian jalan sudah tertutup dengan air.

Disaat itu pengunjung hanya bisa mengira-ngira yang bisa saja salah kira dan melintas di area yang berarus kuat itu dan terisap kedalamnya,” ungkapnya.(aco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.