Jamaluddin Terpilih Ketua IGPKhI Sulsel

oleh -186 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Iktan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) merupakan organisasi profesi yang independent bagi guru pendidikan khusus di Indonesia yang baru berusia lima tahun.

Pengurus Daerah IGPKhI Sulawesi Selatan masa bakti 2017-2022 telah dikukuhkan pada Oktober 2019 lalu oleh Ketua Umum IGPKhI, Drs. Agus Mulyawan, M.Pd yang berkedudukan di Bandung. Patut bersyukur dan bangga karena kelengkapan administrasi organisasi sudah lengkap, akta notaris, SK Kemenhumham, AD/ART, visi misi dan tujuan organisasi yang jelas, kode etik guru SLB (Sekolah Luar Biasa), Kepengurusan pusat dan Pengurus Daerah sudah terbentuk di seluruh Indonesia.

“Saat ini telah terbentuk 12 Pengurus Cabang IGPKhI se Sulawesi Selatan,” kata Andi Sulolipu, S.Pd, MM, Ketua IGPKhI Sulawesi Selatan periode 2017-2022 yang berakhir kepengurusannya pada 18 Juli 2022.

“Kedepan organisasi profesi ini akan mendapatkan tempat yang strategis, karena beberapa waktu yang lalu kami diundang untuk rakor penyusunan desain program organisasi profesi dari Kementrian Pendidikan RI, termasuk IGPKhI terlibat didalamnya,” ucap Andi Sulolipu.

Muis, S.Pd selaku Ketua Panitia Musda menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus IGPKhI Sulawesi Selatan periode 2017-2022, dan pemilihan Ketua IGPKhI Sulawesi Selatan periode 2022-2027.

Musyawarah Daerah Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) Sulawesi Selatan diselenggarakan pada Senin, 18 Juli 2022 di gedung SLB A YAPTI Makassar di Jalan Kapten Pierri Tendean, dibuka Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg.

Ketua terpilih dalam Musda IGPKhI Sulsel periode 2022- 2027, Jamaluddin, S.Pd, M.Pd merupakan Ketua Pengurus Cabang IGPKhI Kabupaten Bone, merasa bersyukur dan bangga atas terpilihnya sebagai Ketua Pengurus Daerah IGPKhI Sulsel, sehingga Jamaluddin berharap dukungan dari teman – teman pengurus agar roda organisasi terus berjalan sebagaimana mestinya.

“Tentu semunya tidak akan bisa berjalan sebagaimana mestinya tanpa adanya bantuan dan dukungan dari teman – teman pengurus, sehingga peran teman – teman sangat dibutuhkan,” ucap Jamaluddin yang juga selaku Kepala UPT SLBN 1 Bone.

Turut hadir dalam musda tersebut, Kepala Bidang Pembinaan PKLK Bahasa dan Sastra Daerah, Andi Mashari, S.Pd, M.Si.

Penulis : Hamka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.