Minim, Minat Anak Bersekolah di Amali

oleh -203 x dibaca

AMALI,TRIBUNBONEONLINE.COM–Dari tahun ke tahun, jumlah anak yang menempuh pendidikan di sekolah dasar khususnya di Kecamatan Amali kian berkurang yang dibuktikan dalam proses penerimaan murid baru di beberapa sekolah, umumnya hanya terdapat beberapa murid saja yang mendaftar untuk bersekolah antara 5 hingga 7 murid dan ini sudah menjadi hal yang tidak asing bagi rekan rekan guru di beberapa sekolah.

Di setiap tahunnya kala beberapa sekolah membuka pendaftaran penerimaan murid baru bahkan sekolah sekolah yang di pelosok desa hanya menerima 3 atau 4 murid baru. Salah satunya adalah SD Inpres 6/75 Waemputtange yang letaknya tidak jauh dari ibu kota kecamatan. Di tahun ajaran 2021/2022 ini tak satupun muridnya yang ikut ujian sekolah karena memang tidak ada murid di sekolah tersebut yang duduk di kelas VI bahkan total murid di sekolah tersebut secara keseluruhan dari kelas satu sampai kelas enam, tidak mencapai 20 orang murid.

Sekolah yang dipimpin Rosmawang, S.Pd yang telah memasuki masa pensiun pada 1 Juli 2022 kemarin, merupakan satu dari beberapa sekolah di Kecamatan Amali yang terus mengalami penurunan jumlah murid di setiap tahunnya. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.