Mahasiswa UMI Praktek di Lab Kuljar

oleh -255 x dibaca

LIBURENG, TRIBUNBONEONLINE.COM—Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Fakultas Pertanian, jurusan Agro teknologi, selama tiga bulan lamanya melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di perusahaan plat merah PTPTN XIV Pabrik Gula Camming Kecamatan Libureng Kabupaten Bone.

Keberadaan mereka ini, melakukan berbagai praktek diberbagai bagian tanaman PG Camming. Salah satu sub bagian tanaman yang mereka datangi praktek adalah sub. Bagian Risbang, dimana mereka melakukan sejumlah praktek langsung.

Seperti yang dilakukan mahasiswa ini dengan melakukan praktek di sub bagian Risbang Kultur Jaringan (Kuljar). Praktek itu adalah bagaimana cara pembuatan media tanam, dengan sejumlah tata cara pembuatan dengan bahan-bahan pembuatan media yang sudah tersedia.

Salah seorang mahasiswa UMI bernama A. Alfian Alqshal ditemui Tribun Bone, Kamis, 21 Juli 2022 mengatakan, meski saya warga Kecamatan Libureng, namun saya baru pertama kali mendatangi, langsung kantor dan laboratorium Kultur Jaringan PG Camming. Dan di Lab Kultur Jaringan saya dan teman-teman lakukan praktek langsung pembuatan media. alhamdulillah.(rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.