Gerak Cepat Personel Koramil Bontocani Tangani Longsor

oleh -192 x dibaca

BONTOCANI, TRIBUNBONEONLINE.COM–Bertempat di Jalan Poros Bontocani – Palattae, Lingkungan Tanjung Kelurahan Kahu, Kec. Bontocani, Kab. Bone, personel Koramil 20/Bontocani Kodim 1407/Bone bersama warga sekitar gotong royong membersihkan material longsor yang diakibatkan curah hujan yang tinggi, Jumat (22/07/2022).

Sebagai penanggung jawab di wilayahnya, Komandan Koramil 20/Bontocani Peltu Andi Raja Abdillah mengatakan, pihaknya telah mengerahkan anggota Koramil 20/Bontocani ke titik longsor untuk melakukan penanganan longsor tersebut, dan juga dibantu oleh warga setempat.

“Berkat kerjasama kita semua dengan menggunakan peralatan manual seadanya, kita memindahkan material longsong sehingga akses jalan yang tertimbun longsor belum sepenuhnya dapat dilalui,” terang Danramil.

“Saat ini, Alhamdulillah akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat,” tungkasnya.

Dikatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor tersebut. Namun jalan poros dari dan menuju Bontocani- Palattae terputus untuk beberapa waktu, karena ruas ini merupakan akses satu-satunya masyarakat menuju Kota Makassar dan Ibu Kota Kecamatan Bontocani serta Kahu.

“Untuk korban jiwa nihil, dan jalan yang tertimbun akibat longsor kurang lebih berjarak 20 meter, dan desa yang terisolir diantaranya Desa Bana, Pammusureng, Bulu Sirua dan Watangcani,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Lurah Kahu Abidin, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil 20/Bontocani yang sudah membantu mengevakuasi tanah longsor yang terjadi ini.

Turut hadir langsung pada kesempatan tersebut, Lurah Kahu Abidin, S.Sos, Danramil 20/Bontocani Peltu Andi Raja Abdillah dan Warga Dusun Marara, Desa Pammusureng dan warga Kelurahan Kahu berjumlah kurang lebih 50 orang.(*/Penkodim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.