Pelatihan Kehumasan Brimob Bone Gandeng WIB

oleh -242 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Sejumlah awak media yang tergabung dalam organisasi Wartawan Independen Bone (WIB), menyambangi markas komando (Mako) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jumat (22/07/22).

Kedatangan organisasi wartawan Bone ke Mako Batalyon C Pelopor terkait tindak lanjut hasil pertemuan antara Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si, dengan Ketua WIB Eka Handayani, S.Sos yang membahas tentang pelatihan kehumasan untuk personel PID Batalyon C Pelopor dengan awak media.

“Beberapa waktu lalu saya sempat bersilaturahmi dengan Ketua WIB dan pada pertemuan tersebut ada usulan untuk menggelar pelatihan bersama antara PID Batalyon C Pelopor dengan teman-teman wartawan Bone dan hari ini baru terlaksana,” terang Kompol Nur Ichsan.

Kompol Nur Ichsan mengharapkan melalui Pelatihan Kehumasan personel PID (Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) Batalyon C Pelopor ini dapat meningkatkan kemampuan jurnalistik personel Brimob Bone.

” Selain sebagai bentuk sinergitas dengan teman media, saya berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan personel PID di bidang jurnalistik dan juga dapat menjadi ajang tukar pengalaman,” tutur Danyon Brimob Bone dalam sambutannya.

Pelatihan yang dibuka langsung Danyon C Pelopor tersebut, menghadirkan sejumlah pemateri dari insan Pers Bone diantaranya Ketua WIB Eka Handayani dan mantan Wartawan SCTV Anto Syambaniadam.

Adapun materi-materi yang diberikan pada pelatihan Kehumasan yang digelar di ruang serbaguna Wira Astha Brata diantaranya teknik penyusunan berita, teknik pengambilan gambar dan video serta etika-etika kehumasan.

Disela-sela pelaksanaan latihan, ketua WIB memberikan apresiasi kepada Danyon C Pelopor dan personel PID Tenribetta, dia menyebutkan antusias peserta mengikuti pelatihan sangat tinggi.

” Walau sedikit nerfes namun saya merasa bangga dan terima kasih kepada Danyon C Pelopor karena memberikan kesempatan untuk sharing ilmu bersama teman PID. Saya melihat ata-rata kemampuan teman-teman PID Tenribetta dalam membuat press release sudah bagus dan saya berharap hal ini bisa diikuti oleh humas Instansi / ODP yang ada di Bone ,” sebut Eka.

Pada pelatihan Kehumasan Personel PID Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diikuti oleh sepuluh peserta dan dihadiri oleh pengurus WIB. (*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.