28 Juli, BDSP Kecamatan Ponre Gelar Pelatihan Literasi Keuangan

oleh -174 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Jika tak ada aral melintang akan dilaksanakan Pelatihan Literasi Keuangan Program YESS Kabupaten Bone tahun 2022. Kegiatan tingkat Kecamatan Ponre akan dipusatkan di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Ponre selama dua hari 28 sampai 29 Juli 2022.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala BPP Kecamatan Ponre H. Gesma saat dikonfirmasi Sabtu, 23 Juli 2022.

“In Syaa Allah akan dilaksanakan di Aula BPP Ponre selama dua hari 28 sampai 29 Juli 2022,” singkatnya.

H. Gesma menjelaskan tujuan pelatihan Literasi Keuangan yaitu
menambah pengetahuan dan keterampilan peserta/masyarakat terkait finansial agar mampu mengelola dan memanfaatkan keuangan secara maksimal.

“Dengan adanya literasi keuangan, masyarakat/peserta diharapkan memiliki bekal edukasi mumpuni terkait finansial sehingga mampu mengambil sikap dan memilih keputusan keuangan secara bijak,” kata H. Gesma.

“Harapan saya agar peserta dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan baik dan gunakan kesempatan untuk menggali informasi semaksimal mungkin,” sambungnya.

Kegiatan pelatihan Literasi Keuangan yang diselenggarakan oleh Bussines Development Service Provider (BDSP) Kecamatan Ponre akan diikuti 25 orang.

“Tahap ini akan diikuti sebanyak 25 orang yang terdaftar di MIS se Kecamatan Ponre,” kata slaah seorang Fasilitator Muda (Fasmud) Ponre A. Muh. Tahir.

Dari informasi yang diperoleh para peserta bakal diberikan sejumlah materi. Untuk hari hari pertama, Kebijakan pembangunan pertanian di Kabupaten Bone dengan keterlibatkan petani milenial dibawakan oleh Kadis TPHP Bone. Peran strategi program YESS dalam pertumbuhan ekonomi Daerah. Succes Story. Karakteristik produk perbankan. Karakteristik produk asuransi dan dana pensiun. Literasi keuangan syariah.

Kemudian dihari kedua, mengenai karakteristik produk pengadaian. Literasi keuangan digital. Analisis kredit mikro. Mitigasi resiko kredit mikro. Rencana tindak lanjut. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.