Kabag TU Kemenag Sulsel, Lepas Jenazah Kepala MIN 6 Bone

oleh -230 x dibaca

BENGO, TRIBUNBONEONLINE.COM–Jenazah almarhum Kepala MIN 6 Bone, Amiruddin, S. Pd. I, M. Si tiba di rumah duka di Dusun Amanrang Desa Samaenre Kecamatan Bengo Kabupaten Bone Ahad, 24 Juli 2022 sekitar pukul 20.30 Wita dengani sambut tangis dan haru ribuan pelayat hadir di rumah duka.

Saat jenazah almarhum diturunkan dari mobil ambulance,, tangis histeris dari seluruh rekan kerja dan keluarga besar pecah menyaksikan peti jenazah dimasukkan di rumah duka. Istri dan anak menangis sejadi-jadinya saat dibuka peti jenazah dan melihat almarhum terbujur kaku dibalut kain kafan, pelayat yang hadir disekeliling peti jenazah menangis haru.

Di rumah duka, hadir Kepala Bagian Tata Usaha (KabagTU) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Ali Yafid, M. Pd, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum serta Dr. H. A. Moch. Noor, HK, SH, MH, satgas khusus penyusun kebijakan strategi pada Wakil Jaksa Agung RI dan para keluarga almarhum.

Kepala Kantor Kemenag Bone, Dr. H. Wahyuddin Hakim, M. Hum, dalam sambutannya, menyampaikan rasa dukanya yang mendalam, alhamdulillah pengurusan jenazah almarhum berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan pun, itu tandanya almarhum ini orang baik, tanda-tandanya juga almarhum orang baik, adalah telah didoakan ribuan peserta rakernas PGMI seluruh Indoensia. Almarhum ini tidak juga selama hidupnya kalau saya bertemu selalu tersenyum, tidak ada sedikitpun raut wajah yang berubah

“Pokoknya beliau orang baik, terima kasih atas kebaikan selama ini, bagi istri dan anaknya harus ikhlas dan tabah melepasnya. Almarhum ini meninggal dalam tugas itu tandanya almarhum mati syahid Insya Allah,” ucapnya.

Sementara itu sambutan Kabag TU Kanwil Kemenangan Sulsel, Dr. H. Ali Yakin, M. Pd, menyampaikan dihadapan ribuan pelayat yang hadir, beliau ini, orang baik, apa buktinya beliau orang yang datang melayat ribuan orang, dan apa pula beliau dikatakan orang baik, sekuruh ASN dilingkungan Kemenag Sulsel berdoa atas kepergian beliau untuk selamanya.

Beliau almarhum Amiruddin, S.Pd.I, M. Si, lanjut dia lagi bukti orang baik, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel perintah seluruh ASN Kemenag Sulsel untuk melakukan salat gaib, baik secara pribadi atau pun kelembagaan, itu tandanya beliau ini Insya Allah penghuni surga. Dan saya dan kita semua yang hadir disini belum tentu bisa menyamai kepergian beliau ke peristirahatan yang terakhir.

Perwakilan keluarga almarhum, dalam hal ini, Dr. H. Moch. Noor, HK, SH MH, (satgas khusus penyusun kebijakan strategi pada Wakil Jaksa Agung RI), mengatakan, tidak ada kata-kata yang banyak yang bisa kami sampaikan, hanya ucapan terima kasih banyak kepada kakanda Kakan Kemenag Bone, atas kehadirannya serta mengurusi jenazah adinda kami dari Batam hingga sampai di rumah duka.

“Hanya air mata mengalir terus setiap saat berkomunikasi intens dengan kakanda Kakan Kemenag perkembangan kepulangan jenazah sampai di rumah duka. Terakhir terima kasih yang terhingga kepada ribuan pelayat yang hadir serta mendoakan adinda kami yang mendahului kita semua,” ujarnya.

Upacara pelepasan jenazah, Senin, 25 Juli 2022 di halaman kediaman almarhum, dipimpin perwakilan keluarga yakni, Dr. H. A. Moch Noor, HK, SH, MH, yang dihadiri ribuan pelayat dari berbagai guru Madrasah se-Bone barat hingga para warga Desa Samaenre Kecamatan Bengo, dan Lapri. Dihari yang sama pula bersama pemesanan jenazah almarhum Amiruddin, ribuan keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) seluruh Indonesia menggelar salat gaib dilingkungan lembaga masing-masing.

Sekedar diketahui, Kepala MIN 6 Bone, Amiruddin, S.Pd.I, M.Si meninggal diusia 45 tahun, saat mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) dikota Batam, Kepri. Almarhum meninggal dunia diduga serangan jantung. Sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong, almarhum Amiruddin, meninggalkan seorang istri dan seorang anak perempuan, semata wayang. (rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.