Petani Milenial Ponre Dibekali Ilmu Literasi Keuangan Program YESS

oleh -106 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Pelatihan Literasi Keuangan Program YESS tahun 2022 dilakukan oleh Bussines Development Service Provider (BDSP) dalam hal ini Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Ponre berlangsung selama dua hari 28 sampai 29 Juli 2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Ponre A. Achmad Syarif. Turut dihadiri langsung Kepala BPP Ponre H. Gesma, penyuluh, Fasmud A Muh. Tahir dan Nurul Fatwa.

Dari keterangan yang diterima, bahwa kegiatan ini diikuti petani muda sebanyak 25 orang se Kecamatan Ponre di Aula Pertemuan BPP Ponre.

Dalam sambutan Camat Ponre menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Literasi Keuangan Program YESS. Ia pun meminta kepada peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan serius. Sehingga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dan melahirkan wirausaha milenial khususnya bidang pertanian.

Ditempat yang sama, H. Gesma menghimbau peserta mengikuti pelatihan dengan baik dan ditindaklanjuti dengan mengaplikasikan apa yang telah dipelajari terutama dalam hal pengelolaan keuangan dengan cara yang bijaksana.

“Dan kedepannya ada Petani Milenial Ponre yang sukses menciptakan usaha khususnya bidang pertanian. Serta inovasi usaha yang diciptakan dapat menopang pertumbuhan perekonomian,” katanya.

Peserta menerima materi yakni, hari hari pertama, Kebijakan pembangunan pertanian di Kabupaten Bone dengan keterlibatkan petani milenial dibawakan oleh Kadis TPHP Bone. Peran strategi program YESS dalam pertumbuhan ekonomi Daerah. Succes Story. Karakteristik produk perbankan. Karakteristik produk asuransi dan dana pensiun. Literasi keuangan syariah.

Sementara dihari kedua, mengenai karakteristik produk pengadaian. Literasi keuangan digital. Analisis kredit mikro. Mitigasi resiko kredit mikro. Rencana tindak lanjut. (Arjun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.