Tim PKM-PM UNIM Bone Pendampingan di Desa Pitumpidange

oleh -484 x dibaca

LIBURENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–PKM merupakan Program Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi.

Salah-satu tim yang diketuai Rasmiati program studi Pendidikan Bahasa Indonesia dengan judul “introduksi Olah Praktis pasta Gigi dari Kombinasi limbah cangkang telur dan daun sirih pada kelompok Karang Taruna Desa Pitumpidange” lakukan pendampingan secara luring oleh tim pelaksana PKM-PM dan mitra, dimana himbauan dari kemendikbud untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 .

BACA JUGA:  UNIM Bone Raih Juara I Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan di salah satu rumah mitra dapat berjalan dengan lancar dan mitra telah mampu memproduksi pasta gigi EGELEAF SMILE dari kombinasi limbah cangkang telur dan daun sirih yang sangat antusias.

Setelah kegiatan pendampingan dilaksanakan, Rahmatia salah satu perwakilan kelompok karang taruna Desa Pitumpidange mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa UNIM Bone yang telah memilih Desa Pitumpidange dalam program kegiatan pengabdian kepada masyarakat .

“Saya selaku perwakilan kelompok karang taruna Desa Pitumpidange mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa UNIM Bone yang telah memilih dan melakukan pengabdian di Desa kami. Dengan adanya kegiatan ini kami dapat mengetahui manfaat dari Limbah Cangkang Telur bagi kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Seminar Nasional FUIM Hadirkan Pemateri Kaprodi PAI S2 Dr. Sarifa Suhra, M.Pd.I

Rasmiati menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan perekonomian.

“Saya berharap semoga karang taruna Desa Pitumpidange mendapatkan pengetahuan baru serta program ini dapat menumbuhkan perekonomian kelompok karang taruna Desa Pitumpidange, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone,” ungkap Rasmiati ketua Tim PKM-PM, Rabu (27/7/2022).

Pengabdian ini akan diseminarkan dalam seminar nasional sebagai luaran dari Proposal PKM. Olehnya itu, Para Dosen Universitas Muhammadiyah Bone menaruh harapan besar kepada Mahasiswa(i) yang lolos tersebut agar dapat melaksanakan pengabdiannya dengan baik dan benar sehingga bisa Lolos PIMNAS yang merupakan ajang Top bagi seluruh mahasiswa se-Indonesia. (*/Irfan)

BACA JUGA:  Pelepasan Murid SD Inpres 3/77 Pattimpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.