KKN Unhas Posko Pattimpa Laksanakan Pemkes

oleh -208 x dibaca

PONRE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Unhas angkatan 62, yang berposko di Desa Pattimpa Kec.Ponre melaksanakan program kerja yang berbasis kesehatan masyarakat yakni skrining dan edukasi yaitu kolestrol, asam urat dan diabetes, Sabtu pagi (30/7/2022).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung di Dusun Cinennung Desa Pattimpa yang dipantau langsung Kades Pattimpa Yasri, SE, Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan, Bhabinsa Serma Lukman serta para kader posyandu.

Tepat pukul 09.00 Wita, warga sudah berdatangan dan rela mengantri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis, sebelum pemeriksaan dilakukan, Kades Pattimpa telah memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa KKN Unhas yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warganya begitupun kepada warga yang hadir begitu antusias.
Kordinator desa KKN Unhas posko Pattimpa menyampaikan arahan kepada warga yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan.

Proses pemeriksaan kesehatan tersebut terlebih dahulu warga melakukan registrasi pendaftaran dengan menyetor kartu keluarga atau KTP setelah itu barulah diberikan nomor antrian dan menyampaikan keluhan keluhan penyaktnya selama ini, selanjutya barulah dilakukan pemeriksaan oleh mahasiswa KKN Unhas.

Yasri, SE selalu kades mengatakan, kami sangat senang dan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Selain dapat membantu masyarakat, mahasiswa juga secara tidak langsung telah membantu petugas kesehatan untuk menjangkau masyarakat di lapangan. Semoga kegiatan seperti ini akan berkelanjutan,” ujar Yasri.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu program kerja yang dirintis oleh mahasiswa KKN-PK Unhas angkatan 62 di Desa Pattimpa yang sangat respon baik oleh warga masyarakat.

“Meskipun pemeriksaan ini tidak dapat sepenuhnya dilakukan di tingkat layanan lengkap, ini adalah merupakan usaha kami agar setidaknya masyarakat dapat terfasilitasi dalam hal akses informasi kesehatan dan akses alur pengobatan. Semoga hasil pemeriksaan ini dapat menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk mencegah ataupun mengobati penyakitnya,” harap Yasri.

Matthew Ardian Purba selaku kodinator desa KKN Unhas, manyampaikan ucapan terima kasih kepada pemeritah desa dan masyarkat Desa Pattimpa karena berkat respon dan dukungan sehingga program program kami khususya masalah kesehatan dapat berjalan dengan lancar apalagi masyarakat sangat merespon baik kehadiran kami dalam melakukan observasi dan edukasi dan kami selaku mahasiswa tentu sangat mengharapkan masukan dan arahan sehingga program program kerja kami dapat bermanfaat dan mendapatkkan nilai positif dari masyarakat Desa Pattimpa khususnya.

Penulis : Arjun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.