Mahasiswi Unhas PKL di Kultur Jaringan

oleh -102 x dibaca

LIBURENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Selain mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di Pabrik Gula Camming, Kecamatan Libureng Kabupaten Bone.

Pabrik Gula Camming kedatangan dua orang mahasiswi dari Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam melakukan PKL selama satu bulan. Dua orang mahasiswi Unhas tersebut kali ini melakukan PKL di salah satu sub bagian tanaman, yakni kantor Riset dan Pengembangan (Risbang), kultur jaringan (kuljar).

Wina Damayanti, mahasiswi Unhas Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi, ditemui Tribun Bone mengatakan, saya bersama teman saya Fira Yunita melakukan praktek langsung di ruangan kultur Jaringan, dimana kami membuat media tanam, dipantau langsung oleh pengawas kultur jaringan.

“Membuat media tanam, dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan. Mulai dari sterilisasi botol tabung, dengan oven, mengisi botol tersebut dengan bahan-bahan kimia yang sudah disiapkan, hingga dipanaskan isi tabung dengan autoklaf,” terang mahasiswi semester 7 ini, Rabu, 3 Agustus 2022.(rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.