AYP Bersama BRIN Laksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di Bone

oleh -124 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M. Sc., Anggota DPR RI Fraksi PAN dari Komisi VII bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Melaksanakan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru SMA/SMK dan Guru SMP di Kabupaten Bone.

Kegiatan yang bertema “Berbakti Untuk Negeri” tersebut berlangsung di Hotel Helios Jalan Langsat Watampone yang diikuti 150 peserta selama dua hari yakni Jumat – Sabtu, (5 – 6/8/22).

Pada pembukaan kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Drs. Andi Fajaruddin, MM., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bone, Drs. H. Husain, M.Pd., Direktur Pemanfaatan Riset dan Inovasi pada Kementrian Lembaga Masyarakat dan UMKM – BRIN, Dadan Nugraha, S. Si., MT, dan Dede Heri Yuli Yanto, Ph. D., selain itu hadir pula sejumlah mahasiswa calon penerima barista.

AYP sapaan akrap Andi Yuliani Paris saat memberikan sambutan menginginkan adanya inovasi – inovasi yang berdasarkan Iptek, “Salah satu yang kami inisiasi di DPR RI kususnya di Komisi VII, dan kami laksanakan bersama dengan BRIN yakni mencari bumdes yang punya inovasi, seperti halnya di Bone ini ada dua bumdes yang kami berikan bantuan dana dan kami berharap ada yang melakukan inovasi baru seperti pembibitan rumput laut dengan kualitas bagus yang bisa digunakan para pembudidaya rumput laut,” ungkap AYP dihadapan peserta dan tamu undangan lainnya saat memberikan sambutan.

Selain bantuan untuk bumdes, AYP juga menyebutkan sejumlah bantuan melalui aspirasinya demi kemajuan dan kesejahtraan masyarakat, “Tahun ini hampir sekitar 500 orang mahasiswa diusulkan menerima beasiswa program barista, apa itu program barista.? Bagi adek – adek yang ingin menyelesaikan pendidikan di semester 7 dan 8 diberikan beasiswa selama dua semester dan ketika meng upload skripsinya, bisa dibidang sosial tapi ada inovai maka kita berikan tiga juta, apakah hanya terbatas di S1.? tentunya tidak, kalau ada sedang semester akhir S2 maupun S3 bisa juga kita bantu,” ucapnya.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan pelatihan AYP juga sempat menyebutkan ribuan bantuan pompa air berbahan bakar gas lpg dan mesin nelayan serta ribuan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS). (H2I)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.