Luar Biasa, TKIT Asshiddiq Bone Gelar Projek Fun Cooking “Sehari Menjadi Koki”

oleh -266 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM– Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Asshiddiq Bone gelar Projek Fun Cooking dengan tema “Sehari Menjadi Koki” tepatnya Kamis, 4 Agustus 2022 di Pelataran TKIT Asshiddiq Bone Jl.Kinibalu Watampone.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan projek yang diprogramkan di TKIT Asshiddiq. Kemudian dalam kegiatan ini diikuti semua peserta didik kelompok A dan kelompok B. Dalam hal ini para Ustadzah mendampingi para peserta didik sekaligus memberikan arahan dalam proses kegiatan tersebut.

Adapun teknis Projek Fun Cooking “Sehari Menjadi Koki” sebagai berikut, mulai senam gemar makan sayur di halaman TKIT Asshiddiq, memotong sayur-sayuran dan menyiapkan bahan bahan yang dibutuhkan (bahan barobbo), dan makan bersama di halaman TKIT Asshiddiq Bone.

Kepala TKIT Asshiddiq, Ernawati, S.Pd memberikan penjelasan tentang tema “Sehari Menjadi Koki” adalah merupakan salah satu projek penguatan profil pelajar pancasila di TKIT Asshiddiq. “Projek ini diusung untuk membangun kerjasama (gotong royong), membangun kemandirian serta kemampuan bernalar ktitis.

Lanjut Kepala TKIT Asshiddiq, tujuan dari kegiatan ini, untuk membangun pengalaman anak didik melalui kegiatan masak yang menyenangkan, anak didik juga dapat merasakan bagaimana menjadi koki dalam sehari. Selain itu, kegiatan ini bertujuan membangun kerjasama dan gotong royong untuk mengolah dan memotong bahan makanan.

“Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan para anak didik mendapatkan pengalaman menyenangkan, anak didik bisa mengenal sayuran dan senang makan sayur,” harapnya.

Untuk diketahui, dengan berlangsungnya Projek Fun Cooking “Sehari Menjadi Koki” para peserta didik terlihat antusias dengan baik dan sangat senang mengolah dan memotong sayuran yang telah disediakan. Kemudian kegiatan diakhiri dengan makan bersama hasil makanan “Barobbo” yang dibuat. terlihat beberapa anak menyantap barobbo, bahkan adapula baru pertama kalinya makan “Barobbo”.

Penulis ; Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.