Sukses Gelar Tahfidz Camp I, MTsN 3 Bone Kembali Gelar Tahfidz Camp II di Lacunde

oleh -231 x dibaca

PONRE. TRIBUNBONEONLINE.COM–Kelas Tahfidz Al-Quran MTsN 3 Bone kembali menggelar kegiatan Tahfidz Camp jilid II, yang berlokasi di lokasi Panorama Alam Lacunde, Dusun Tellang Desa Mappesangka Kecamatan Ponre, Senin malam, 8 Juli 2022.

Sebelumnya kelas Tahfidz Al-Quran MTsN 3 Bone pernah menggelar kegiatan yang sama di Pesantren Alam Bulu Dua Kabupaten Barru, pada 2020 lalu. Dan kali ini kegiatan serupa digelar yang tak jauh sekolahnya.

Malam, pembukaan Tahfidz Camp jilid II dihadiri Pjs Kepala Desa Mappesangka, Kepala MTsN 3 Bone, Kepala Dusun Tellang, Kepala SD Inpres 5/81 Mappesangka, Ketua RT Tellang, Imam Dusun Tellang serta para guru serta mahasiswa IAIN Parepare. Adapun tema yang diangkat dalam tahfidz camp jilid II kali ini, “Menggengam dunia dengan Al-Quran”.

Kepala MTSN 3 Bone, Alimin, S.Pd.i, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, tahfidz camp itu merupakan kegiatan rutin di MTsN 3 Bone, yang tahfidz camp jilid pertama dilaksanakan di Pesantren Alam Bulu Dua Kabupaten Barru, tahun 2020 lalu.

Alimin juga mengungkap kebahagiannya, di dalam tahfidz camp ini karena pada tahfidz camp jilid pertama itu selama seminggu salat tahajjudnya siswa kami tidak pernah putus. Dan mudah-mudahan disini bisa seperti itu dalam kegiatan keagamaan tetap berlanjut.

Kami dari keluarga besar MTsN 3 Bone, berterima kasih banyak kepada pemilik villa di Lacunde ini, dalam hal ini keluarga besar Andi Rasdi atas kesediannya memberikan izin untuk ditempati tahfidz camp ini.

“Banyak hal yang kami bisa petik dari kerjasama ini, diantaranya ada dukungan pemerintah setempat, warga setempat saling mendukung dan memberi kami ruang memperdalam ilmu agama bagi anak-anak kita di wilayah ini,” terangnya.

Usai dilakukan pembukaan tahfidz camp jilid II, perwakilan siswa tahfidz laki-laki dan perempuan dilakukan pengalungan tanda pengenal, yang dilakukan Pjs Kepala Desa Mappesangka, Harmadi, S.Pd disaksikan Kepala MTsN 3 Bone, Alimin, S.Pd.I, M.Si.

Penulis : Amry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.