Tim PKM UNIM Bone Laksanakan Pendampingan Liptint Organik Multifungsi Kepada Ibu PKK Desa Batulappa

oleh -294 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Tim Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone gelar pendampingan dengan judul “Liptint Organik Multifungsi: Transformasi Limbah Kulit Buah Naga Kombinasi Madu Trigona Pada Ibu PKK Desa Batulappa” yang diketuai oleh A. Sindi Cristina.

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan disalah satu rumah mitra dapat berjalan dengan lancar dan mitra telah mampu memproduksi liptint (pelembab bibir) organik multifungsi dari limbah kulit buah naga kombinasi madu trigona.

Setelah kegiatan pendampingan dilaksanakan, Hasri Ningsih salah satu perwakilan Ibu PKK Desa Batulappa mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bone yang telah memilih Desa Batulappa dalam program kegiatan kepada masyarakat.

“Terima kasih banyak kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bone yang telah memilih dan melakukan pengabdian di Desa kami dapat mengetahui manfaat dari limbah kulit buah naga,” tutur Hasri Ningsih selaku mitra.

A. Sindi Cristina menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan perekonomian di Desa Batulappa Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone.

“Saya berharap semoga Ibu PKK Desa Batulappa mendapatkan pengetahuan baru serta program ini dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan perekonomian Ibu PKK Desa Batulappa, Kecematan Patimpeng, Kabupaten Bone,” tutur A. Sindi Cristina selaku ketua Tim PKM-PM, Kamis (11/8/2022).

Sekedar untuk diketahui bahwa, Pengabdian ini akan diseminarkan dengan seminar nasional sebagai luaran dari proposal PKM. Olehnya itu, para dosen Universitas Muhammadiyah Bone menaruh harapan besar kepada Mahasiswa (i) yang lolos tersebut agar dapat melaksanakan pengabdiannya dengan baik dan benar sehingga bisa Lolos PIMNAS yang merupakan ajang bergengsi bagi seluruh mahasiswa se Indonesia. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.