Penuh Lumpur, Pendidik MIN 1 Bone Tetap Kompak Dirikan Kemah Pramuka

oleh -351 x dibaca

SIBULUE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Menjelang pringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang dan peringatan HUT Ke-61Gerakan Pramuka yang jatuh pada Ahad 14 Agustus, Sejumlah Kwartir menyelenggarakan Perkemahan Pramuka, salah satunya adalah Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone.

Seperti pada pelaksanaan sebelum-sebelumnya, perkemahan yang digelar oleh Kawarran Sibulue ini terselenggara atas kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sibulue.

Dalam pelaksanaannya yang dimulai pada, Sabtu (13/8/2022), ratusan gugus depan memenuhi Bumi Perkemahan yang dipusatkan di Lapangan Salampe Kelurahan Maroanging, Kecamatan Sibulue. Diantara peserta yang turut serta dalam kegiatan perkemahan ini Pangkalam Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bone yang beralamat di Kelurahan Maroanging Kecamatan Sibulue. Pangkalan ini mengutus dua Gugus Depan (Gudep) yaitu putra dan putri.

Hal yang menarik dalam proses pembangunan kemah hari ini adalah kondisi lapangan yang berlumpur. Hal ini dikarenakan wilayah Kelurahan Maroanging, dan sekitarnya sejak beberapa hari diguyur hujan. Praktis hal ini menyebabkan kondisi tanah menjadi becek bahkan berlumpur.

Namun demikian, hal tersebut tidak menghalangi semangat seluruh elemen MIN 1 untuk berpartisipasi menyemarakkan HUT Pramuka dan Proklamasi Kemerdekaan RI ini. Kendati kedalaman lumpur hingga sebatas mata kaki bahkan pada beberapa titik lebih dalam lagi, para pendidik dan tenaga kependidikan serta sejumlah kerabat, kolega, dan orang tua peserta didik tampak bahu membahu membagun dan menata setiap bagian dan sudut kawasan perkemahan MIN 1 .

Muhammad Yusuf, selaku Kepala Madrasah yang turut serta membangun bahkan yang mamandu proses pembangunan kemah mengaku bersyukur atas Kerjasama dari seluruh pihak yang membantu dalam pembuatan kemahnya (MIN 1). “Alhamdulillah kita sangat bersyukur dengan partisipasi seluruh pihak yang membantu kita, sehingga kita dapat membangun kemah dengan baik walaupun kondisinya sangat berbeda dengan pelaksanaan sebelum-sebelumnya, ini menunjukkan kalau perhatian orang atas MIN 1 begitu tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, Yusuf juga menyebut bahwa keikutsertaannya dalam kegiatan perkemahan ini adalah sebagai wujud komitmennya dan seluruh warga madrasah dalam mennujukkan patriotism dan meghargai semangat juang para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan. Termasuk sebagai bentuk komitmen MIN 1 dalam mentaati pemimpin. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.