Reses Temu Konstituen, Andi Atoro Temui Warga dan Serap Aspirasinya

oleh -470 x dibaca

LIBURENG, TRIBUNBONEONLINE.COM—Sudah menjadi kewajiban setiap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses, yang juga merupakan amanah Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada kontituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.
Seperti halnya dilakukan Legislator Gollkar Drs. Andi Atoro, Anggota DPRD Bone yang juga anggota Komisi II Dapil III Libureng, Kahu, Salomekko, Patimpeng, Kajuara dan Bontocani turun melaksanakan temu konstituen.

Reses dan temu konstituen, masa sidang II tahun anggaran 2021/2022 oleh legislator Golkar itu dilaksanakan di Warung Lestari, Dusun Hetei Desa Pitumpidange Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Rabu malam, 17 Agustus 2022.
Dihadiri Kepala Desa Pitumpidange, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta puluhan warga.

Kehadiran Andi Atoro, anggota DPRD Bone yang juga anggota komisi II bidang Pemerintahan di tengah masyarakat melaui reses, senantiasa ingin meningkatkan kualitasnya serta mempertinggi semangat pengabdiannya kepada warga masyarakat yang ada di Dapilnya khususnya di Bagian Bone Selatan Kabupaten Bone, Rabu, 17 Agustus 2022, pukul 19:00 WITA.

Dihadapan masyarakat, Andi Atoro menyampaikan, reses malam hari ini adalah salah satu tugasnya sebagai wakil rakyat, “Selain sebagai silaturrahmi yang paling penting adalah ingin mendengarkan informasi dan aspirasi dari masyarakat yang ada di Libureng utamanya warga Desa Pitumpidange.

Legislator Partai Golkar Andi Atoro mengatakan, dari pelaksanaan reses. Ia menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat. Aspirasi yang diterima nantinya, akan menjadi pokok-pokok fikiran ( Fokir) anggota DPRD saat sidang. nantinya.

“Aspirasi yang kami terima sebagai perwakilan rakyat di DPRD Bone terkait mengenai pembangunan infrastruktur. Jalan -jalan aspal yang sudah banyak rusak, baik tentang listrik utamanya lampu jalan, pengadaan hand traktor, pengadaan cathering bagi kelompok wanita, pengadaan air bersih, pengembangam kuliner di Dusun Parigi, pembuatan talud hingga permintaan pengadaan motor viar tiga roda.

“Aspirasi ini kami inventarisir, kami catat dan akan menjadi pokok fikiran anggota DPRD Bone Dapil 3 Bone Selatan,” tutup Mantan Kades Wanua Waru dua periode ini.

Usai digelar temu konstituen, anggota DPRD Bone, Drs. Andi Atoro menyerahkan oven pengasapan ikan kepada karang taruna Kecamatan Libureng.

Penulis : Amry AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.