Korem 141/Tp Laksanakan Bimbingan Teknis Penyiapan Wanwil, Ini Tujuannya

oleh -126 x dibaca
Korem 141/Tp Laksanakan Bimbingan Teknis Penyiapan Wanwil, Ini Tujuannya

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Dalam rangka mewujudkan Aparat Teritorial (Apter) yang adaptif melalui penyiapan Wanwil untuk kepentingan Pertahanan Negara, Korem 141/Tp menggelar bimbingan teknis (Bimnis) yang diikuti para Pasiter dan Bati Wanwil, jajaran Korem 141/Tp.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Sudirman. Jl. Jenderal Sudirman No. 09 Watampone, Sulawesi Selatan, Selasa (23/08/2022).

Komandan Korem 141/Tp, Brigjen TNI Djashar Djamil, SE, MM yang diwakili Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Rem 141/Tp Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.IP dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi langkah kegiatan pembinaan teritorial khususnya bidang Wanwil yang harus dilakukan oleh Satkowil di wilayah dalam untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk bersinergi dalam pembinaan teritorial.

“Ini akan mempermudah Satkowil dalam menjalankan perannya melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah. Hal ini sesuai dengan tema, “Mewujudkan aparat teritorial yang adaptif melalui penyiapan Wanwil untuk kepentingan pertahanan negara,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Waaster Kasdam XIV/Hsn Letkol Arh Muh. Suaib, S.Pd, M.Tr(Han), M.Si menyempatkan waktu memberikan beberapa pengarahan. Waaster mengatakan, ada beberapa yang sering terjadi di lingkungan kita, fenomena seperti itu, mengharuskan kita untuk lebih memacu cara berpikir dan bertindak secara terintegrasi dalam mencermati setiap permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat, sehingga pada gilirannya berpotensi menjadi ancaman terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara dapat diantisipasi secara dini.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Arm Arfan menambahkan, kegiatan ini berguna demi terwujudnya sistem pertahanan bersifat semesta, maka TNI AD melalui Korem 141/Tp melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui kegiatan pembinaan teritorial. “Pembinaan ini merupakan bentuk dan upaya penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini, sesuai sistem pertahanan semesta, upaya itu juga perlu didukung oleh semua pihak tanpa terkecuali,” harapnya.

“Kegiatan Bimnis ini bertujuan agar para aparat Teritorial TNI-AD dapat memahami peran Satkowil dalam melaksanakan pendataan norma, standar dan prosedur serta kriteria pengelolaan kekuatan pendukung untuk kepentingan pembinaan perlawanan wilayah,” jelas Kapenrem.

Kegiatan Bimnis Tingkat Korem Bidang Wanwil Ta. 2022 tersebut dihadiri para Pasiter dan para Batih Wanwil Kodim jajaran Korem 141/Tp. (Penrem 141/Tp/Sugi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.