Dua Siswa MA Annur Nusa Lolos KSM Propinsi

oleh -229 x dibaca

KAHU, TRIBUNBONEONLINE.COM– Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Bone Tahun 2022 telah berakhir pada 13 – 15 Agustus 2022 lalu, yang dipusatkan di MAN 1 Bone. KSM ini dilaksanaakan dengan Mode CBT atau Online.

KSM ini merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia, yang dilaksanakan secara bertingkat yaitu tingkat satuan pendidikan, tingkat kabupaten, tingkat propinsi dan tingkat Nasional yang diikuti seluruh jenjang madrasah, yaitu jenjang MI/SD, MTS/SMP dan MA/SMA.

Madrasaah Aliyah Annur Nusa salah satu madrasah yang ada di Kecamatan Kahu Kabupaten Bone ikut bersaing dengan madrasah/sekolah yang ada di Kabupaten Bone, dengan mengirimkan 11 siswanya pada enam mata pelajaran lomba yaitu Matematika terintegrasi PAI, Fisika terintegrasi PAI, Biologi terintegrasi PAI, Kimia terintegrasi PAI, Geografi terintegrasi PAI dan Ekonomi terintegrasi PAI.

“Alhamdudillah MA Annur Nusa sukses meraih tiga juara pada lomba KSM tahun ini, yaitu Juara 3 Bidang Lomba Fisika Terintegrasi PAI yang diraih oleh Nasrah, Juara 3 Bidang Lomba Kimia Terintegrasi PAI diraih oleh Nurul Fadillah, dan Juara Harapan 3 Bidang lomba Kimia Terintegrasi PAI diraih oleh Andi Ninin,” ungkap Andi Ranru, S.Pd, Kepala MA Annur Nusa.

Dengan prestasi ini, dua siswa MA Annur Nusa yang berhasil meraih juara tiga tersebut, dinyatakan lolos mewakili Kabupaten Bone pada KSM tingkat Propinsi.

Andi Ranru mengaku bersyukur karena siswanya mampu bersaing dengan sekolah besar di Kabupaten Bone. Ia juga mengaku sebelum KSM ini, dua siswanya juga lolos ke OSN tingkat Propinsi pada Mapel Biologi dan Astronomi.

“Ini diluar priediksi, saya bisa juara, karena KSM diikuti oleh madrasah negeri, Alhamdulillah bisa bersaing dan dapat juara,” tutur Nasrah.

“Peserta yang lolos tiga besar ini akan melaju ke KSM tingkat propinsi mewakili Kabupaten Bone,” pungkas Andi Ranru. (Jul/Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.