Baznas Berbagi 2000 Tas Generasi Emas Indonesia

oleh -114 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone terus menyalurkan bantuan ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Pekan ini, pihak Baznas menyerahkan bantuan pendidikan berupa tas sekolah di Kecamatan Bontocani, Rabu, 24 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Hj. Farida Hanafing, ST menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada salah seorang murid Sekolah Dasar (SD) yang latar belakangnya merupakan keluarga tidak mampu.

Farida mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program andalan Baznas Kabupaten Bone. Tak hanya itu jumlah tas yang diserahkan, yaitu sebanyak 72 buah yang nantinya akan diberikan masing-masing tiga murid dari 24 SD/MI yang ada di Kecamatan Bontocani.

Lebih lanjut Farida menegaskan bahwa
ini merupakan Kecamatan pertama yang menerima bantuan Tas Sekolah. Ini nantinya akan disalurkan ke 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bone.

Dengan jumlah tas sebanyak 2.000 buah itu diharapkan agar murid yang menerima bantuan tersebut dapat menjadi murid yang berkarakter, berpendidikan dan menjadi penerus bangsa, sesuai dengan slogan di tas ini “Generasi Emas Indonesia”.

Generasi Emas adalah generasi masa depan sebagai sumber daya manusia (SDM) yang perlu mendapat perhatian serius dalam era globalisasi saat ini. Karena generasi emas mempunyai peran yang sangat strategis dalam mensukseskan pembangunan nasional.

Sekretaris Kecamatan Bontocani, Abd. Kahar, S. Pd, M. Si yang didampingi Drs. Abd. Azis (Kepala KUA Kec. Bontocani) mengatakan, tas sekolah yang diberikan untuk wilayah Kecamatan Bontocani nantinya akan disalurkan kepada murid yang latar belakangnya merupakan keluarga tidak mampu.

Kahar juga tidak lupa berterima kasih kepada Baznas Kabupaten Bone karena telah memberikan bantuan pendidikan berupa tas sekolah dan telah memberikan amanah kepada kami selaku pemerintah kecamatan untuk membackup bantuan tersebut. (*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.