Tiga Dosen FUD IAIN Bone Jadi Delegasi YOUTE di Malaysia

oleh -368 x dibaca

MALAYSIA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Tiga Dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Bone menjadi delegasi Youth Change Volunteer di Malaysia pada 23-26 Agustus 2022.

Ketiga dosen tersebut, yakni Dr. Qudratullah, A. Nur Aisyah Rusnali, M.I.Kom, dan Sitti Maesurah, M.I.Kom melakukan kegiatan volunteer bersama 16 delegasi lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Para delegasi akan melakukan kegiatan pengabdian di Pusat Pendidikan Warga Negara Indonesia yang berada di Klang, Malaysia.

“Alhamdulillah kembali diberikan kesempatan untuk dapat berbagi dan bertemu anak-anak Indonesia. Tujuannya tentu untuk memperkuat pengetahuan mereka mengenai identitas mereka sebagai generasi bangsa Indonesia,” ujar Dr. Qudratullah.

BACA JUGA:  Muhammad Ramli Dimata Pimpinan Pondok Pesantren Darul Huffadh Tuju-Tuju

Kegiatan ini terbagi atas tiga divisi, yaitu Pendidikan, Kesehatan, dan Kewirausahaan.

“Di program ini ada tiga divisi. Kami terbagi pada devisi pendidikan dan kewirausahaan. Tentunya tetap melakukan interaksi pengajaran yang dibalut permainan agar anak-anak semakin tertarik,” tambah A. Nur Aisyah Rusnali, M.I.Kom.

Selain kegiatan mengajar di sekolah, delegasi pun akan melakukan pengembangan sumber daya kepada orang tua murid untuk meningkatkan kemampuan di bidang ekonomi kreatif.

“Semoga semua ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan juga orang tuanya. Meski pun hanya dalam waktu singkat. Tapi tentu, akan selalu ada keberlanjutan ke depannya,” harap Sitti Maesurah, M.I.Kom. (^/asdar)

BACA JUGA:  Sarapan Sehat Generasi Kuat SDN 209 Kajaolaliddong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.