Representasikan Budaya Sulsel Pada Kegiatan YOUTE, Dosen FUD Pakai Baju Bodo dan Tenun Toraja

oleh -213 x dibaca

MALAYSIA, TRIBUNBONEONLINE.COM–Menjelang akhir kegiatan Youth Changes Volunteer di Malaysia, Dosen FUD IAIN Bone yang juga merupakan delegasi merepresentasikan budaya Sulawesi Selatan melalui pakaian tradisional yakni baju bodo dan tenun Toraja, Juma, (26/08/2022).

Kegiatan akhir ini bertujuan untuk memperlihatkan keberagaman budaya Indonesia kepada anak-anak TKI di Klang, Malaysia.

“Hari ini adalah hari terakhir dari seluruh kegiatan di Malaysia. Saya sendiri menggunakan baju dengan sentuhan tenun Toraja dan Lurik. Saya berusaha memperlihatkan kebanggaan tersendiri menggunakan produk asli budaya Indonesia yang tidak ketinggalan zaman dengan tentunya memberikan paduan yang modern,” ujar Dr. Qudratullah.

Selain itu, Sitti Maesurah, M.I.Kom dan A. Nur Aisyah Rusnali, M.I.Kom juga mengenakan baju bodo khas Sulawesi Selatan yang mencerminkan keanggunan perempuan Bugis Makassar.

“Pengalaman yang sangat mengesankan bisa menggunakan baju bodo di negeri orang. Sungguh kebanggaan bagi kami karena juga dapat memperlihatkan secara langsung pakaian adat Bugis Makassar kepada anak-anak TKI di sana,” tambah Sitti Maesurah, M.I.Kom dan A. Nur Aisyah Rusnali, M.I.Kom.

Kegiatan ini juga diakhiri dengan melakukan kunjungan seni dan budaya di Malaysia Tourism Center untuk menyaksikan langsung kesenian dan budaya Malaysia. (*/asdar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.