Rektor Buka PKKMB UNIM Bone

oleh -232 x dibaca

WATAMPONE,TRIBUNBONEONLINE.COM–Bertempat di Auditorium H Andi Abdullah telah dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone tahun akademik 2022/2023.

PKKMB ini akan berlangsung selama tiga hari dari 1 – 3 September 2022 dengan mengusung tema “Membangun Generasi Unggul, Berprestasi dan Berkarakter Pengadereng” yang dibuka Rektor UNIM Bone Dr. H. Muhammad Jafar, M.Pd. Dalam kesempatan itu, dihadiri Sekretaris BPH UNIM Bone H. Andi Muhammad Faizal Abdullah, SE, M.Si, para Wakil Rektor (Warek), Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi (Prodi), dan para dosen UNIM Bone.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris BPH menyampaikan apresiasi kepada UNIM Bone. Selain itu, ia juga memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB.

Rektor UNIM Bone, mengaku bersyukur dan bangga atas jumlah mahasiswa baru tahun ini mengalami peningkatan.

“Bersyukur karena Maba Alhamdulillah mencapai enam ratus lebih, selain mahasiswa baru yang ada di kampus Kajuara, Kahu dan Lapri,” kata Rektor. “Kami masih membuka peluang untuk mahasiswa baru.

Dalam kurun waktu satu bulan kita manfaatkan bisa capai target 800-1000 mahasiswa,” lanjutnya.

Ia juga menaruh harapan besar, mudah-mudahan UNIM Bone ini selalu berkembang, maju, dan berkemajuan. “Saya kira dimata masyarakat sudah tidak asing lagi bahwa UNIM Bone adalah satu-satunya universitas di Kabupaten Bone,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan di depan ratusan maba sejumlah prestasi yang telah diraih UNIM Bone, baik tingkat provinsi maupun nasional. “Dan beberapa prestasi-prestasi yang diraih pada akhir-akhir ini.

Seperti kemarin kami megantar mahasiswa sebanyak 19 orang lolos program wirausaha mandiri yang dilakukan grand opening di Unismuh Makassar, Ini membuktikan bahwa mahasiswa UNIM banyak yang berprestasi,” sebutnya.

“Mudah-mudahan kedepannya lebih banyak lagi prestasi yang diraih baik tingkat provinsi, maupun nasional bahkan Internasional,” katanya lagi.

Masih kata Rektor, Intinya kami akan selalu bekerja untuk bagaimana kedepannya UNIM Bone bisa bersaing tingkat Nasional. Dan mudah-mudahan Maba kedepannya lebih meningkat lagi.

“Dan kami akan terus berbenah dan mendorong dosen-dosen kami lanjut S3.

Sementara ini dalam proses membuka Pascasarjana, mudah-mudahan dalam waktu dekat SK dikeluarkan sehingga bisa menerima mahasiswa baru,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Warek III Bidang Kemahasiswaan mengucapkan banyak terima kasih krpada maba atas pilihan hatinya pilih UNIM Bone.

“Kegaiatan PKKMB ini untuk memberikan Pengetahuan dan informaai tentang kehidupan dunia kampus.

Agar mahasiswa bisa memahami tanggung jawab dan haknya sebagai mahasiswa,” ucap Gunawan, S.Pd, M.Pd.

Adapun agenda kegiatan adalah, pembekalan dari pimpinan Universitas, Fakultas, Program Studi (Prodi), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himaprodi.

“Selain itu ada pameran yang disiapkan mahasiwa UKM dan Himparodi, mereka akan memperlihatka segala bentuk kretaivitas dan inovasi mereka.

Salah satunya adalah menyajikan ciri masing-masing Hmaprodi dan UKM,” tutupnya. (Irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.