Pilih lokasi Hutan Pinus, Bulu Tanah, MTsN 3 Bone Gelar Kemah Dian Pinru se-KKM

oleh -424 x dibaca

LAPPARIAJA, TRIBUNBONEONLINE.COM—Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bone, Dr. H Wahyuddin Hakim, M. Hum, membuka secara resmi perkemahan Pendidikan dan Pelatihan (Dian) Pimpinan Regu (Pintu) se wilayah Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN 3 Bone, Jumat, 2 Seotember 2022, di hutan Pinus Desa Bulu Tanah Kecamatan Lappariaja.

Kehadiran orang nomor satu di Kementrian Agama Kabupaten Bone, tidak sendiri, hadir pula istri, sejumlah pejabat Kemenag Bone, Kepala MTsN 3 Bone dan para pembina pramuka se-wilayah KKM MTsN 3 Bone.

Ketua Wilayah KKM MTsN 3 Bone, Alimin, S. Pd. I, M. Si, dalam sambutannya, dihadapan Kakan Kemenag Bone menyampaikan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan setelah dua tahun lebih kegiatan diluar sekolah ditiadakan akibat corona. Pada kesempatan ini, kami telah melaksanakan perkemahan pendidikan dan latihan se-wilayah KKM. Meski hujan terus turun tak menyurutkan semangat anak-ank kami untuk mengikuti kegiatan ini.

Alimin juga melaporkan, ada sekitar 11 madrasah yang hadir dalam kegiatan ini dengan jumlah peserta sebanyak 144 orang, serta pembina dari masing MTs ada sebanyak 20 orang. Kehadiran Kakan Kemenag menjadikan kami sebagai spirit dan semangat dengan terlaksananya acara ini. Alhamdulillah berkat bimbingan dari pimpinan.

Kepala Kantor Kemenag Bone, Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan pramuka ini adalah untuk melatih diri tentang kecakapan. Dan juga mengajarkan tentang sikap dan prilaku yang baik.

“Bagaimana juga dalam kepramukaan ini anak-anak juga menanamkan akhlak, budi pekerti dan sebagainya. Orang tua mengharapkan agar anaknya punya karakter, sikap yang baik. Semua yang hadir ini dapat mendapatkan bekal yang baik dalam kepramukaan. Saya bangga melihat kegiatan ini,” ungkapnya.

Wahyuddin menambahkan, anak pramuka itu dapat menyebarkan kebaikan, perlihatkanlah kelebihan kita pada masyarakat, anak pramuka itu, suka membantu, dan tidak sombong. Kegiatan pramuka adalah kegiatan wajib dilaksanakan dan memang UU mengharuskan itu. Dan yang dimaksud dengan anak pintar, itu akhlak baik. Anak pramuka dalam posisi bersiap.

Penulis : Amry AM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.