Luar Biasa, 674 Orang Diwisuda Angk.IV Uniprima Sengkang

oleh -180 x dibaca

WAJO, TRIBUNBONEONLINE.COM– Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda IV Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Universitas Puangrimaggalatung Sengkang Kabupaten Wajo yang berlangsung pada Sabtu, 10 September 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jl. Rusa Wajo.

Dalam hal ini dihadiri, Bupati Wajo.Dr.H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Wajo H.Amran, SE, Anggota DPR RI Komisi VII Dr.Ir.Hj Andi Yuliani Paris, M.Sc, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Drs.H.Andi Lukman, M.Si, Ketua Umum Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung Sengkang diwakili Darmawan Sanusi, S.Sos, M.Si, Rektor Universitas Puangrimaggalatung Sengkang/Wajo Prof.Dr.H Imran Ismail, MS, Ketua DPRD Kab.Wajo H.Andi Muh Alauddin Palaguna, S.Sos, Kepala Perbankkan, para Warek dan Dekan Uniprima, para seluruh Civitas Akademik Uniprima, para orang tua wisuda dan seluruh mahasiswa yang mengikuti wisuda Angkatan IV.

Wisuda Angk.IV Universitas Puangrimaggalatung Sengkang/Wajo sebanyak 674 orang yang terdiri dari Program Pascasarjana Administrasi Publik 55, Fakultas Ilmu Administrasi (Administrasi Publik 33, Administrasi Bisnis 4), Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (Administrasi Pendidikan 37, Pendidikan Biologi 27, Pendidikan Bahasa Indonesia 21), Fakultas Pertanian (Agroteknologi 50, Agribisnis 102, dan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (Keperawatan 28, Kebidanan 19).

Rektor Universitas Puangrimaggalatung Sengkang/Wajo Prof.Dr.H.Imran Ismail, MS melaporannya, tidak terasa keberadaan Universitas Puangrimaggalatung setelah perubahan bentuk telah berjalan selama empat tahun. Beberapa catatan penting yang telah dicapai antara lain, program holistic pembinaan dan pengembangan Desa, Mahasiswa berprestasi tingkat nasional an.Sri Nur Astri Astuti (PB-FKIP), Peringkat ke 7 duta MBKM LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Pemenang program talenta innovasi Kemendikbudristek, Pemenang Hibah pengabdian, Kedaireka (matching fund), Hibah riset keilmuan, dan penelitian dosen pemula, Lolos seleksi detaser program detasering, 2021-2022, yang diadakan oleh Direktur Sumber Daya Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek RI.

“Selanjutnya, telah melakukan kerjasama dalam bentuk MoU maupun MoA dengan pemerintah daerah, BUMN, lembaga swasta baik ditingkat regional, nasional, maupun internasional. Pada hari ini hadir lembaga kerjasama dengan PT Kebun Teknologi Indonesia Nagoya University-Asean Nagoya Club Japan, dalam rangka penyaluran tenaga sarjana pertanian dan keperawatan untuk dikirim ke Jepang,” jelasnya.

Rektor Uniprima Sengkang/Wajo Prof.Dr H.Imran Ismail, MS berharap kepada para alumni. “Tentu harapan kami banyak kepada para alumni termasuk yang diwisuda pada angkatan IV tahun 2022 ini, yang pertama, semoga mereka bisa mengabdi dulu kepada masyarakat kepentingan bangsa dan negara sesuai bidangnya, kedua mereka bisa meneruskan pendidikannya, yang S1 ke S2, yang S2 ke S3, dengan demikian SDM yang kita harapkan kedepan yaitu SDM yang terampil yang mempunyai kompetensi untuk pembangunan negara, bangsa dan masyarakat, dan harapan kami juga almamater jangan pernah putus alamamater selamanya, sekali Uniprima tetap Uniprima,” tutupnya.

Penulis : Ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.