BMPD Bersinergi Salurkan KUR

oleh -218 x dibaca

WATAMPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–2022, Bank Anggota BMPD Kab Bone terus bersinergi dalam penyaluran KUR dengan komitmen 1.4 T, menjadi terbaik di kawasan Bosowasi.

Ketua BMPD Sub Bosowasi, Andi Abdul Kadir Arisaid mengatakan, menjelang akhir semester 3 tahun 2022, sinergi anggota BMPD terus memperkuat eksekusi penyaluran KUR, beberapa perbankan yang menyalurkan KUR seperti BRI, Mandiri, BNI, BPD dan Pegadaian terus memperkuat koordinasi untuk penyaluran KUR di Kab Bone.

Setelah melakukan rapat kordinasi bersama OJK dimana salah satu memperkuat clusterisasi dan penyerapan KUR di Kab Bone, eksekusi penyaluran KUR terus dimaksimalkan.

Arisaid menambahkan, pembentukan Clusterisasi Seperti Cluster Pertanian (Padi, Jagung, Agrosolution) Cluster Perikanan (rumput laut, tambak, ekonomi pesisir, Industri pengolahan dan Industri Perdagangan dll menjadi salah satu inisiatif bersama untuk memaksimalkan penyaluran.

“Dengan kolaborasi dengan seluruh Stageholder ,mitra kerja dan pola pola sinergi kami berharap penyaluran KUR terus menjadi yang terbaik di Kab Bone agar ekonomi terus tumbuh dengan baik,” ungkap Kepala Bank Mandiri Cabang Bone ini.

Sesuai data KPPN, akhir Agustus penyaluran KUR di Kab Bone telah mencapai 1.04 T kepada 22.008 debitur yang disalurkan Bank Penyalur yang bergabung di BMPD dan Pegadaian.

Sektor produktif pertanian menjadi sektor paling tinggi penyerapan KUR sebanyak 681.67 M kepada 16.246 Pelaku , Pedagang Besar dan eceran 248,7 M kepada 3.676 debitur ,Industri Pengolahan 35.5 M 469 debitur dan perikanan ekonomi pesisir 35.4 M kepada 804 debitur selebihnya pada sektor produktif lainnya.

“Akhir tahun ini, kami berkomitmen bersama, penyaluran KUR Kab Bone terbaik di kawasan Bosowasi dan salah satu terbaik di Sulawesi Selatan dengan target 1.4 T. (*/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.