Hj. Usnawati Dilepas Haru

oleh -249 x dibaca

ULAWENG, TRIBUNBONEONLINE.COM–Suasana haru mewarnai suasana di Lingkup UPT SMPN 1 Ulaweng, yang mana salah seorang rekan gurunya, Hj Usnawati, S.Pd telah memasuki masa purnabakti pada Senin (11/9/22).

Sosok wanita yang lebih akrab disapa Hj. Usna kelahiran 10 September 1962 silam di Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kab.Bone, memulai karirnya sebagai guru pada 1 Juni 1982 hingga 10 September 2022.

Ditangannyalah bersama rekan rekan guru lainnya di lingkup SMP 1 Ulaweng, telah banyak mencetak insan insan handal berprestasi bahkan telah banyak yang sukses mengabdikan diri untuk bangsa dan negara yang tersebar di wilayah nusantara dengan ragam profesi.

Hasnul, S.Pd, salah seorang rekan guru sekaligus sahabat Hj.Usna kepada Tribun Bone mengatakan, Hj Usnawati, S.Pd dimatanya dan dimata rekan rekan guru lainnya dikenal sebagai sosok yang ceria, bersahabat dan disiplin.

Tidak hanya itu saja, dalam kesehariannya menjalani profesinya, semangat dan antusias selalu terpancar di wajahnya dalam menghadapi dan memberikan ilmu pengetahuan kepada ratusan pelajar. Sikapnya yang sabar dan welas asih menjadikan dirinya disayangi dan dikagumi rekan rekan guru dan seluruh kalangan pelajar.

Sementara Muh.Syukri, S.Pd, MM selaku Kepala SMP 1 Ulaweng mengatakan, Hj Usnawati, S.Pd merupakan salah satu guru tauladan dan handal di sekolahnya dan dengan berakhirnya masa bakti beliau merupakan, momen yang menyedihkan dan terasa berat karena harus berpisah dengan guru terbaiknya. Kendati demikian, Muh Syukri berharap ikatan silaturahmi dan persaudaraan tetap terjalin dan dipertahankan walau telah memasuki masa purnabakti.

Dalam sambutannya, Hj Usnawati, S.Pd memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan rekan guru apabila selama ini dirinya telah berbuat salah baik yang disengaja maupun tidak disengaja karena sebagai manusia biasa tentu tak luput dari kehilafan.

Selain itu, dirinya menghaturkan terima kasih yang tak terhingga atas kerjasama yang selama ini telah terjalin karena menurut Hj.Usnawati tanpa semangat dan dorongan dari rekan rekannya tentu dirinya bukanlah apa apa.

Olehnya itu, harapan beliau kepada rekan rekannya untuk terus semangat dan berjuang dalam rangka mencetak insan insan handal generasi penerus bangsa.

Sekedar diketahui bahwa, Hj Usnawati merupakan istri dari Sumarlin S.Pd, Kepala SDN 131 To Cinnong sekaligus Ketua K3S Kec Amali. Dari perkawinannya melahirkan dua orang anak si sulung bernama Surya Nur berprofesi sebagai Kasubid BUD Kab Bone dan si bungsu bernama Sulkifli, S. Sos berprofesi sebagai Anggota POLRi yang bertugas di Polres Bulukumba.(Han).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.