Sukses Pencanangan Kampoeng KB di Desa Mallari

oleh -206 x dibaca

AWANGPONE, TRIBUNBONEONLINE.COM–Selasa, 14 September 2022 dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kab.Bone, DPPKB Bone melakukan kegiatan pemberdayaan kelompok masyarakat di kampung KB dirangkaikan dengan pencanangan 94 kampung KB dan launching Dashat (Dapur sehat atasi stunting) yang dipusatkan di Desa Mallari Kec.Awangpone, serta pelayanan KB Kes manunggal TNI yang dipusatkan di klinik Denkesyah Bone.

Kepala DPPKB Bone, Ir H Andi Muhammad Rizal, M.Si menyampaikan rangkaian kegiatan dalam kegiatan pemberdayaan kelompok masyarakat adalah pencanangan 94 kampung KB, launcing makanan Dahsat dan pelayanan KBkes manunggal TNI.

Ketua TP PKK Kab. Bone, Ny Hj Kurniati Andi Fahsar, SH, Sp.Not. mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPPKB Bone sebagai salah satu cara percepatan penurun stunting di Kab Bone. Perlu diketahui, Kab.Bone telah terbentuk kampung KB. Tujuannya untuk membentuk generasi berkualitas, untuk itu diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam percepatan. Dengan menu dashat dapat menurunkan stunting.

Deputi Lalitbang BKKBN RI, Prof Drh.Rizal Martuo Damanik MRepSc, PhD menjelaskan pentingnya cegah stunting. Karena stunting itu adalah kondisi gagal tumbuh kembang anak diakibatkan kurangnya gizi secara kronis. Ujung tombak percepatan penurunan stunting adalah petta camat, petta lurah dan petta desa harus memberikan dukungan penuh dalam percepatan penurunan stunting. Stunting itu prosesnya panjang di dalam pencegahannya. Tim pendamping keluarga diharapkan mampu mencegah stunting dengan memperbanyak edukasi edukasi ditengah masyarakat. Jangan lupa menyusui anak selama enam bulan secara ekslusif. ASI cegah stunting. Penyuluh KB, kader, bidan dan mitra potensil harus selalu melakukan edukasi tentang PHBS, pentingnya ASI dan edukasi 1.000 hari pertama kehidupan.(kas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

No More Posts Available.

No more pages to load.